Selasa, 14 Mei 2024

Jumlah Warga Palestina yang Meninggal di Gaza Bertambah Hingga 27.708

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga Palestina duduk di tenda darurat di tengah puing-puing rumah mereka yang dihancurkan oleh serangan udara Israel selama pertempuran Israel-Hamas di Gaza, Minggu (23/5/2021). Foto: Reuters/Antara

Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas menyatakan bahwa saat ini jumlah korban meninggal warga Palestina akibat serangan Israel yang terus berlangsung bertambah menjadi 27.708 orang.

Dilansir dari Antara, Kamis (8/2/2024), dalam sebuah pernyataan pers, kementerian tersebut mengatakan sekitar 67.147 warga Palestina mengalami luka-luka di daerah kantong pantai sejak pecahnya konflik Israel-Hamas pada Oktober 2023.

Pasukan Israel menewaskan 123 warga Palestina dan melukai 169 orang lainnya dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Kementerian itu menyebutkan beberapa korban lainnya masih berada di bawah reruntuhan karena pengeboman skala besar serta kurangnya awak pertahanan sipil dan mobil ambulans.

Menurut laporan kantor berita WAFA Palestina, sebanyak 12 warga Palestina meninggal akibat pengeboman Israel di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan sejak Selasa (6/2/2024) malam.

Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) PBB juga memperingatkan Israel agar tidak memperluas operasi militer ke Kota Rafah yang berbatasan dengan Mesir. Pernyataan OCHA PBB tersebut disampaikan pada Rabu (7/2/2024).

OCHA mengatakan bahwa setiap langkah Israel untuk memperluas invasi di Jalur Gaza yang mencakup Kota Rafah di wilayah selatan yang padat penduduk berpotensi memicu kejahatan perang yang harus dicegah dengan segala cara. (ant/sya/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs