Rabu, 24 Juli 2024

25 Orang Meninggal Dunia setelah Bus Terjun ke Jurang di Peru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sisa-sisa bus yang terjatuh ke jurang hingga menyebabkan sedikitnya 25 orang meninggal dunia. Foto: Policia Nacional del Peru/AFP

Sedikitnya 25 orang meninggal dunia dan lebih dari selusin lainnya luka-luka ketika sebuah bus jatuh ke jurang dari jalan pegunungan di Peru utara.

Dilansir dari Reuters, bus ini sedang menuju ke Kota Sorochuco pada Minggu (28/4/2024) malam saat bus itu terbalik dan jatuh ke sungai.

Olga Bobadilla jaksa provinsi untuk wilayah Cajamarca kepada stasiun radio lokal RPP mengatakan, kecelakaan terjadi pada Minggu malam di jalan yang cukup terjal, tidak beraspal, sehingga bus terjatuh ke sungai.

“Kecelakaan terjadi pada malam hari di jalan yang cukup terjal, jalan tidak beraspal, hingga bus terjatuh ke sungai,” kata Bobadilla.

Dan bus tersebut jatuh ke dalam jurang sedalam sekitar 200 meter.

Bus yang membawa lebih dari 50 penumpang itu terdampar di tepi sungai dan beberapa penumpangnya hanyut terbawa air.

Alexander Uriarte Komisaris Celendin mengatakan dalam wawancara dengan stasiun TV Canal N bahwa 25 orang tewas dan 13 lainnya. Sedangkan sopir bus mengalami luka.

Kecelakaan relatif sering terjadi di sepanjang jalan berbahaya di Peru. Sekitar dua lusin orang tewas dalam kecelakaan pada September 2024.

Kemudian setidaknya 24 orang meninggal dunia ketika sebuah bus jatuh dari tebing pada Januari 2023.

Kecelakaan sering terjadi di jalan-jalan Peru karena kecepatan tinggi, kondisi jalan yang buruk, kurangnya rambu-rambu dan buruknya penegakan peraturan lalu lintas. (sya/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
29o
Kurs