Senin, 20 Mei 2024

70 Petugas Haji dari Arab Saudi Akan Bantu Bandara Soeta Jakarta

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Subki Miuldi epala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. Foto: Antara Subki Miuldi epala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. Foto: Antara

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Tangerang, menyebutkan sebanyak 70 petugas dari Arab Saudi akan ke Bandara Soetta untuk membantu pihaknya melakukan pemeriksaan administrasi keberangkatan calon haji Indonesia (CHJ).

Subki Miuldi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta di Tangerang, menuturkan bahwa pengiriman petugas dari Arab Saudi tersebut untuk membantu kelancaran ibadah haji tahun ini.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak melakukan banyak persiapan pada perjalanan musim haji tahun ini. Pasalnya, Tempat Pemeriksaan Imigrasi Soekarno-Hatta hanya memastikan calon haji sampai menaiki pesawat.

“Ditambah lagi ada petugas-petugas haji dari Arab Saudi yang membuka jalur fast track (cepat). Jalur tersebut dinamakan ‘Makah Road’ sebagai lokasi yang akan menangani pemeriksaan secara keseluruhan perlengkapan perjalanan calon haji,” ujarnya dikutip Antara, Kamis (9/5/2024).

Untuk penanganan paspor CHJ, kata dia, tidak dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta karena dilakukan di wilayah masing-masing embarkasi.

Ia menjelaskan bahwa pemberangkatan calon haji di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Di lokasi itu pun telah bersiap 70 petugas dari Arab Saudi guna melancarkan ibadah haji tahun ini. (ant/man/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version