Minggu, 28 April 2024

8.954 Pengunjung Padati THP Kenjeran saat Libur Tahun Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Masyarakat menikmati masa liburan tahun baru dengan berwisata di THP Kenjeran, Surabaya pada Senin (1/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 8.954 pengunjung memadati Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Surabaya pada masa libur Tahun Baru 2024, Senin (1/1/2024) hari ini.

Rusdi Ismet Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Surabaya mengatakan, angka tersebut mengalami peningkatan yang cukup banyak jika dibandingkan dengan tahun baru 2023 yang berada di angka 7.438 pengunjung.

“Alhamdulillah untuk tanggal 1 Januari 2024 hari ini, ekspektasi kami bisa tercapai. Hari ini kunjungan kita sudah mencapai sekitar angka 8.900-an,” ucapnya kepada suarasurabaya.net saat ditemui di THP Kenjeran, Senin.

Pengunjung Pantai Kenjeran itu, kata Ismet, mulai ramai sejak pagi hingga sore menjelang tutup. Sedangkan puncak keramaian wisatawan berada di pukul 09.30 hingga 13.30 WIB.

“Banyak rombongan berasal dari keluarga-keluarga yang datang untuk berwisata ke sini,” katanya.

Para wisatawan yang mengisi waktu libur di THP Kenjeran itu, bukan hanya berasal dari Surabaya, tetapi juga dari Gresik, Kediri, Mojokerto, Jember, dan Tulungagung.

Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran menjadi objek wisata pilihan masyarakat saat masa libur tahun baru, Senin (1/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ismet menyatakan, dengan melonjaknya angka kunjungan masyarakat ke objek wisata pesisir Surabaya itu, antisipasi kepadatan di area keluar dan masuk THP Kenjeran serta jalan sekitar wisata juga tertangani dengan baik.

Karena sejak tanggal 23 Desember, kata dia, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya dan Kepolisian setempat telah menerapkan pemisahan tempat parkir khusus untuk roda dua dan roda empat, sehingga kepadatan dapat terurai dengan baik.

Sebelumnya, penerapan parkir terpisah di sisi selatan dan utara tempat wisata itu juga sudah dilakukan simulasi dan berjalan lancar, oleh karena itu diterapkan saat menghadapi tahun baru.

“Tetap kita lakukan pemantauan agar tidak terjadi kemacetan, khususnya di posisi loket yang selatan, karena memang pintu selatan ini adalah yang paling favorit untuk pintu masuknya pengunjung ke THP Kenjeran,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya di THP Kenjeran saat berada dalam masa libur Natal, pengunjung dalam satu hari berada di angka 2 ribuan, dan di tanggal 1 Januari 2024 pengunjung melonjak di angka 8 ribuan lebih. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs