Minggu, 28 April 2024

Tenggak Miras Sebelum Konvoi Tahun Baru, 22 Anak Diamankan di Jalan Kenjeran

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Sebanyak 22 anak di bawah umur diangkut truk kepolisian karena minim alkohol dan berkendara tanpa kelengkapan di Jalan Kenjeran, Senin (1/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Sebanyak 22 anak di bawah umur diangkut truk kepolisian karena minim alkohol dan berkendara tanpa kelengkapan di Jalan Kenjeran, Senin (1/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sebanyak 22 anak di bawah umur diamankan kepolisian Polsek Tambaksari saat berangkat konvoi melintasi simpang empat Jalan Kenjeran usai malam pergantian tahun baru, Senin (1/1/2024) dini hari.

Kompol Imam Solikin Kapolsek Tambaksari menyebut, gerombolan pemuda ini diamankan karena tidak mengenakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, dan tidak dilengkapi surat izin mengemudi (SIM).

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, petugas juga mengamankan motor para remaja dan menilangnya karena tak dilengkapi surat kendaraan. Sekitar 15 motor itu dibawa petugas ke Mapolsek Tambaksari.

“Kita melaksanakan kegiatan pengamanan tahun baru, jadi adik-adik kita tadi konvoi mulai dari batas Madura sampai ke sini sehingga terjaring karena tidak menggunakan kelengkapan berkendara,” ujar Imam waktu ditemui di lokasi.

Belasan kendaraan roda dua milik 22 anak di bawah umur yang diamankan kepolisian Polsek Tambaksari, Minggu (1/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net
Belasan kendaraan roda dua milik 22 anak di bawah umur yang diamankan kepolisian Polsek Tambaksari, Minggu (1/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Meskipun di bawah umur, para remaja ini mengaku ke petugas sempat mengkonsumsi alkohol sebelum berangkat konvoi. Akhirnya mereka diangkut petugas menggunakan kendaraan truk polisi.

“Kalau miras kita nggak menemukan barang buktinya tapi mereka sudah minum dari rumah hasil keterangan mereka seperti itu,” ujarnya.

Saat dibawa ke mapolsek, polisi bakal memberikan pembinaan kepada para remaja ini supaya memahami aturan berkendara dan memanggil para orang tua untuk dijemput.

“Nanti kita lakukan pembinaan, orang tuanya akan dipanggil datang ke Polsek Tambaksari,” ucap Imam.

Puluhan anak asal Surabaya ini tidak teridentifikasi hendak melakukan tawuran karena petugas tidak menemukan benda tajam. Mereka mengaku hanya ingin hura-hura di jalanan untuk merayakan Tahun Baru 2024.

Imam menyebut kegiatan yang dilakukan anak di bawah umur ini sangat membahayakan karena berkendara setelah minum alkohol dan tidak dilengkapi alat keamanan kendaraan.

“Tujuannya hura-hura saja dengan konvoi, tapi kami minta tolong bagi orangtua agar melakukan pengawasan ke anaknya supaya tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum,” tandas Imam. (wld/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs