Minggu, 21 Juli 2024
SS Ulang Tahun Forty One for Everyone

Berkat Kejelian Melihat Pelaku Kejahatan, Suara Surabaya Beri Apresiasi kepada Rahmat

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Wismanti Penyiar SS memberikan bingkisan kepada Rahmad pendengar SS dalam rangka apresiasi pendengar, Senin (3/6/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Tim Suara Surabaya (SS) berkunjung ke rumah Rahmad pendengar SS warga Sidoarjo, dan memberi apresiasi berkat kejelian dan keberaniannya waktu melihat pelaku kejahatan pembobol rumah serta mencuri emas di daerah Kedungturi, Taman, Sidoarjo.

Pelaku inisial IF (33 tahun) berhasil ditangkap pada, Kamis (23/5/2024) malam, sekitar pukul 20.15 WIB di sebuah warung kopi kawasan Jalan Jemur Andayani. Tertangkapnya pelaku tidak lepas dari peran besar Rahmad.

Rahmad bercerita, ketika itu ia sedang scroll informasi di media sosial instagram Suara Surabaya Media dan melihat berita tentang kasus pembobolan dan pencurian emas di rumah kawasan Kedungturi, Taman, Sidoarjo.

(Dari kiri ke kanan) Adit Jufriansyah Penyiar Radio Suara Surabaya (SS), Rahmad Pendengar SS, Wismanti Penyiar Radio SS, dan Vina Tim Promosi SS waktu memberikan apresiasi ke Rahmad dalam rangka pre anniversary 41 Tahun Suara Surabaya, Senin (3/6/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Waktu mengamati ciri-ciri pelaku, Rahmad merasa sepintas pernah melihatnya. Ternyata pelaku adalah orang yang ia sapa saat masuk ke warung kopi sebelum memesan minuman.

BACA JUGA: Berkat Pendengar Radio SS, Pencuri Emas di Taman Sidoarjo Ditangkap di Jemur Andayani Surabaya

Namun saat itu ia masih belum yakin, untuk memastikan keraguannya, Rahmad mengecek kendaraan pelaku yang terparkir di depan warung serta memastikan plat nomornya.

Ternyata sama, orang yang baru ia sapa beberapa menit lalu adalah pelaku kejahatan yang baru saja Rahmad lihat di pemberitaan instagram Suara Surabaya.

“Saya kasihan sama korban, orang sudah mengumpulkan harta untuk kebutuhan hidup kok dicolong begitu aja. Saya (saat itu) mencoba untuk memberikan informasi (bahwa pelaku ada di sini) sebetulnya ya takut,” kata Rahmad ditemui suarasurabaya.net di rumahnya.

Rahmad kemudian berpura-pura telepon dan pergi ke luar warung untuk melapor ke Radio Suara Surabaya. Laporan Rahmad itu pun langsung diteruskan gate keeper ke Polsek Taman untuk mendatangi TKP.

“Saya langsung coba berusaha telepon (ke Radio Suara Surabaya). Cara saya ternyata berhasil untuk mengelabuhi. Untungnya suasana kondusif sampai pelaku ditangkap,” katanya.

Pada pre-anniversary Suara Surabaya ke 41 Tahun, Forty One for Everyone. Rahmad berharap Tim Suara Surabaya semakin solid dan tetap memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

“Tetap menjadi sumber informasi untuk Kota Surabaya yang akurat, solid, dan transparan. Dan menjadi inspirasi bagi warga Suara Surabaya,” ujar Rahmad. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
24o
Kurs