Kamis, 13 Juni 2024

Bintang Rahmadani Sebut Pelajar dan Mahasiswa Bisa Jago MC Asal Kuasai Materi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Bintang Rahmadani penyiar Suara Surabaya sekaligus profesional dubber dan MC yang mengisi Suara Surabaya Academy Jago MC: Newbie Anti Grogi, Sabtu (18/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Bintang Rahmadani penyiar Suara Surabaya sekaligus dubber dan MC menyemangati para pelajar dan mahasiswa untuk bisa jago MC, asal menguasai materi.

Menurutnya di antara semua tips keberhasilan jadi MC, yang paling jadi kunci adalah menguasai materi keseluruhan acara.

“Saya menyampaikan materi seputar tips dan trik jadi MC gimana jadi MC yang baik dan gak gugup,” kata Bintang sebelum menyampaikan materi Suara Surabaya Academy Jago MC: Newbie Anti Grogi, Sabtu (18/5/2024).

Menguasai materi tidak sekedar tahu nama acara, tapi kata Bintang, artinya juga memahami baik isi acara, narasumber, dan audiens yang hadir.

“Yang penting menguasai materi, paling tidak acara apa yang dibawakan, audiens seperti apa, yang perlu disampaikan apa, nanti menjabarkan seperti apa akan mudah,” katanya lagi.

Sisanya, tinggal didukung dengan kemampuan perform yang bagus misalnya vokal bulat, suara yang berkarakter, dan pernapasan yang stabil.

“Mungkin olah vokal ya mangkanya ada sesi senam vokal gimana agar karakter suara keluar, karena yang hadir masih pakai teknis tenggorokan padahal MC pakai pernapasan diafragma biar suara keluar dan gak grogi, karena kalau grogi suaranya gemeteran,” paparnya.

Terlepas dari materi yang dibagikan, Bintang mengapresiasi puluhan peserta “Suara Surabaya Academy Jago MC: Newbie Anti Grogi”, baik dari pelajar atau mahasiswa karena rata-rata sudah menguasai basic atau dasar MC.

“Cuma perlu mengasah lagi agar lebih baik dan benar,” tandasnya.

Diketahui, Suara Surabaya Academy yang ketiga kalinya ini, menghadirkan Bintang Rahmadani dan Ananda Maharani penyiar Suara Surabaya sebagai pemateri. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
26o
Kurs