Sabtu, 11 Mei 2024

BMKG Memprakirakan Hujan Lebat Membasahi Jawa Timur Selasa Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Jawa Timur berpotensi hjujan lebat pada Selasa (5/3/2024).

Hujan dengan intensitas lebat disertai petir diprakirakan akan membasahi sejumlah wilayah Jatim pada pagi hingga malam hari.

Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari ini, diprakirakan membasahi wilayah Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Kemudian hujan lebat pada siang hingga sore hari diprakirakan membasahi wilayah Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan.

Serta di Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, dan Sampang.

Sedangkan hujan lebat pada malam hari diprakirakan mengguyur wilayah Gresik dan Situbondo.

Sementara itu, cuaca pada dini hari nanti diprakirakan cerah, berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang.

Suhu udara pada hari ini berkisar antara 13 hingga 33 derajat celsius. Dengan kelembapan udara antara 60 hingga 100 persen.

Angin dominan bertiup dari arah barat ke barat daya dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs