Selasa, 30 April 2024

BMKG Prakirakan Hujan Mengguyur Sejumlah Kota di Jawa Timur Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim) akan diguyur hujan lebat pada Selasa (2/4/2024) hari ini.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, hujan lebat disertai petir diprakirakan membasahi sejumlah kota di Jatim mulai pagi hingga malam hari nanti.

Sedangkan cuaca pada dini hari diprakirakan cerah dan berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan lebat pada pagi hari diprakirakan membasahi wilayah Nganjuk, Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Lalu hujan pada siang hingga sore hari diprakirakan mengguyur Kota Mojokerto, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Malang, Kota Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, dan Sampang.

Kemudian hujan pada malam hari nanti diprakirakan melanda wilayah Kota Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, dan Nganjuk.

Sementara itu, suhu udara pada hari ini diprakirakan berkisar antara 15 hingga 34 derajat celsius. Dengan kelembapan udara antara 55 hingga 100 persen.

Sedangkan angin dominan bertiup dari arah tenggara ke selatan dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs