Kamis, 2 Mei 2024

Bus yang Kecelakaan di Bungah Gresik Membawa Rombongan Warga Pandaan Pasuruan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kecelakaan terjadi antara bus pariwisata dengan truk tronton terjadi di Jalan Raya Bungah, Gresik, Sabtu (27/1/2024) malam. Foto: Suhardi untuk suarasurabaya.net

Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Bungah, Gresik pada Sabtu (27/1/2024) malam, membawa rombongan warga asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Bus pariwisata membawa rombongan satu RT warga Pandaan. Mereka dari (ziarah) Sunan Bonang,” ungkap Iptu Tita Puspita Agustina Kanit Laka Lantas Polres Gresik ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu tengah malam

Menurut Tita, pada saat kecelakaan terjadi penumpang bus dilaporkan sedang tertidur. Sedangkan sopir bus diduga mengantuk sehingga bus akhirnya menabrak truk tronton di Bungah, Gresik.

“Sopir bus dalam kondisi luka berat. Sedangkan korban meninggal berjumlah tiga orang. Termasuk yang terlempar keluar bus,” ungkap Tita.

Selain tiga orang yang dilaporkan meninggal dunia, menurut Tita, 20 orang lainnya luka-luka. Korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina, RS Fathma Medika, dan RSI Mabarrot Bungah.

“Untuk pengemudi truk juga dibawa ke rumah sakit. Namun kami belum diketahui kondisinya. Data lengkap juga belum kami terima seluruhnya karena masih investigasi,” terangnya.

Tita mengabarkan bahwa bus pariwisata sudah berhasil dievakuasi. Sementara evakuasi truk masih dilakukan para petugas. Jalan Raya Bungah yang sempat tersendat, kini sudah bisa dilalui kembali. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs