Jumat, 3 Mei 2024

Cuaca di Sebagian Wilayah Jatim Diprakirakan Hujan Lebat pada Minggu Hari Ini

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi. Hujan lebat.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca sebagian besar Jawa Timur (Jatim), pada Minggu (4/2/2024), berpotensi hujan ringan hingga lebat.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, cuaca pada pagi hari ini, serta siang hingga sore hari, dan dini hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dengan potensi hujan intensitas ringan hingga lebat, disertai petir.

Kemudian cuaca pada malam hari nanti, diprakirakan berpotensi hujan ringan hingga lebat.

Pagi hari, wilayah yang turun hujan yakni Tulungagung, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sementara pada siang hingga sore, hujan akan mengguyur wilayah Lamongan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sampang.

Untuk dini hari, hujan masih akan berlanjut mengguyur wilayah Sumenep.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 13 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-95 persen. Angin dominan berhembus dari barat ke barat daya dengan kecepatan lima ingga 30 meter per jam.

Sementara itu BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya memprakirakan, ada potensi hujan ringan hingga lebat terjadi di sebagian besar wilayah perairan Jatim.

Arah angin didominasi dari barat ke barat laut dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur dan Samudera Hindia selatan Jatim 17 knot (31 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-0.5 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.8-1.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.1-2.5 meter. (azw/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs