Senin, 29 April 2024

Cuaca di Sebagian Wilayah Jawa Timur Diprakirakan Hujan Seharian

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan lebat diserta petir dan angin. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca sebagian wilayah di Jawa Timur (Jatim) berpotensi hujan seharian ini, Jumat (22/3/2024).

Berdasarkan informasi dari BMKG yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprakirakan turun dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Pada siang hingga sore hari, hujan berpotensi mengguyur wilayah Malang, Batu, Pasuruan dan Lumajang.

Kemudian cuaca pada malam hingga dini hari nanti diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dan potensi hujan ringan hingga sedang.

Suhu udara Jatim hari ini, berkisar antara 15 sampai 34 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 hingga 100 persen. Angin dominan berhembus dari barat ke barat daya dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Sementara itu, BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya juga memprakirakan cuaca di sebagian besar perairan Jawa Timur hari ini berpotensi ringan hingga sedang.

Arah angin didominasi dari Tenggara ke Barat Daya, kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 10 knot (19 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.1-0.5 m meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.4-1.0 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-2.0 meter. (ike/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs