Senin, 29 April 2024

Cuaca Sebagian Jatim Diprakirakan Hujan pada Siang hingga Sore Hari

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Jawa Timur, pada Minggu (25/2/2024) hari ini

“Pada siang hingga sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Sampang, diprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net.

Selanjutnya pada malam hingga dini hari, cuaca diprakirakan berpotensi berawan hingga hujan sedang. Namun, BMKG masih belum merinci kawasan mana saja yang berpotensi turun hujan di jam-jam tersebut.

Suhu udara di Jatim hari ini berkisar 15-34 derajat celcius, dengan kelembapan udara berkisar 65-95 persen. Angin dominan berhembus dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan lima hingga 30 km/jam.

Di sisi lain, BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya juga memprakirakan cuaca di seluruh perairan Jatim hari ini berpotensi hujan sedang.

Arah angin didominasi dari Barat ke Barat Laut, kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 17 knot (31 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 16 knot (30 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-0.3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.4-1.3 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-2.8 meter. (azw/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs