Rabu, 24 Juli 2024

Demo Apdesi di Depan Gedung DPR RI, Massa Blokade Tol Dalam Kota

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Massa APDESI sempat blokade jalan tol, polisi langsung lakukan penertiban Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di Jakarta, Rabu (31/1/2024). Foto: Antara

Kericuhan terjadi dalam demonstrasi yang digelar Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di depan gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). Massa aksi memblokade Tol Dalam Kota dan jalan arteri di wilayah setempat tersebut.

Dilansir Antara, Kombes Pol M. Latif Usman Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya membenarkan blokade jalan tol yang dilakukan massa lantaran adanya kesalahpahaman.

“Tadi sedikit ada salah paham, perwakilan sudah diterima, mereka tadi berusaha menutup pintu tol tapi Alhamdulilah mereka sudah keluar dari tol,” katanya.

Latif menyebutkan arus lalu lintas sempat lumpuh imbas penutupan jalan, namun hanya beberapa menit saja.

Tampak, arus lalu lintas di ruas Tol Dalam Kota sudah mulai kembali mengalir. Mobil bisa melaju dengan kecepatan 30 sampai 40 kilometer (km) per jam.

“Iya padat sebentar saja. Paling lima menit,” kata Latif.

Sebelumnya, AKBP Dermawan Karosekali Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan dua jalur Tol Dalam Kota itu sempat ditutup sehingga pihaknya tadi meminta kepada masyarakat mencari alternatif jalan lain.

“Kami mohon, mengimbau kepada warga masyarakat yang ke bandara agar menggunakan Tol Lingkar Luar atau ke arah Tanjung Priok. Demikian juga yang datang dari arah bandara yang akan melintas ke depan DPR/MPR agar menggunakan akses Tol Lingkar Lar atau Tol Tanjung Priok, demikian yang kami sampaikan pukul 12.24 WIB,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu.

Sebelumnya Apdesi melakukan Aksi Bersama Desa Jilid III di depan kawasan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024) ini.

Akun instagram @tmcpoldametro mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari Jalan Gatot Subroto.

“Pukul 08.00-18.00 WIB diimbau bagi pengendara untuk menghindari ruas Jl. Gatot Subroto depan DPR/MPR dan seputar GBK karena ada penyampaian pendapat oleh kelompok masyarakat. Atas perhatian, kami ucapkan terima kasih,” demikian seperti dikutip dalam akun tersebut. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
31o
Kurs