Rabu, 24 April 2024

Diskominfo Sidoarjo Buka Peluang Kolaborasi dengan Suara Surabaya Tingkatkan Layanan Call Centre 112

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jajaran Diskominfo Sidoarjo melakukan kunjungan di Suara Surabaya Centre, pada KAmis (29/2/2024). Foto: Billy suarasurabaya.net Jajaran Diskominfo Sidoarjo melakukan kunjungan di Suara Surabaya Centre, pada KAmis (29/2/2024). Foto: Billy suarasurabaya.net

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sidoarjo membuka peluang kolaborasi dengan Suara Surabaya Media untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Call Centre 112 Sidoarjo.

Peluang kerja sama itu muncul, saat rombongan Diskominfo yang terdiri Noer Rochmawati selaku Kepala Dinas, M. Wildan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid PIKOM) dan Irwan Susanto selaku staf, berkunjung ke kantor Suara Surabaya Media, di Jalan Raya Bukit Darmo 22-24, Kamis (29/2/2024) sore.

Rombongan Diskominfo Sidoarjo itu langsung disambut hangat oleh Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media dan Eddy Prastyo pemimpin redaksi Suara Surabaya Media.

M. Wildan Kabid Pikom mengatakan, sejak dibentuk pada November 2023 lalu, Call Centre 112 Sidoarjo diharapkan dapat menjadi kanal bantuan kegawatdaruratan bagi warga Sidoarjo.

“Jadi kalau itu (Call Centre 112) bisa diwujudkan di wilayah Sidoarjo akan sangat bagus karena respons masyarakat bisa ter-update secara real time sehinga harapan kami ini bisa segera diwujudkan,” kata Wildan.

Menurut data statistik yang ada, kata Wildan, respons masyarakat terhadap Call Centre 112 Sidoarjo sangat luar biasa. Per harinya, bisa didapatkan sekitar 200 panggilan dari warga yang masuk.

Namun, diakuinya untuk eksekusi terkait panggilan warga yang masuk itu, masih perlu ditingkatkan lagi. Karena itulah, kolaborasi dengan Suara Surabaya (SS) diharapkan bisa menambal kelemahan tersebut.

“Untuk eksekusi di lapangan langsung itu kan butuh yang namanya pengawasan dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar bisa segera ditindaklanjuti karena kekuatan dari radio ini luar biasa. Jadi bisa langsung real time sehingga masyarakat tahu,” ujarnya.

Dia menambahkan, langkah ke depan yang akan diambil dari kolaborasi tersebut yakni perlu adanya penataan sistem di tingkat OPD agar dapat bekerja dengan maksimal dan bisa segera dieksekusi.

“Dan mungkin untuk saran-saran dari SS tadi bagaimana mengefektifkan Call Centre 112 ini bisa segera kita lakukan,” pungkasnya. (azw/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs