Sabtu, 27 Juli 2024

Ebrahim Raisi Presiden Iran Dipastikan Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Titik jatuhnya pesawat Helikopter yang membawa Presiden Iran ditemukan Titik jatuhnya pesawat Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian, yang ditemukan pada Senin (20/5/2024). Foto: X.com

Ebrahim Raisi Presiden Iran dinyatakan meninggal dunia setelah helikopter yang membawanya dan rombongan jatuh di wilayah Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur, pada, Minggu (19/5/2024).

Helikopter rombongan Raisi kemudian ditemukan dalam kondisi hangus terbakar, pada Senin (20/5/2024).

Melansir Antara, pejabat lokal yang hadir di lokasi kecelakaan telah mengonfirmasi kematian Raisi dan tim pendampingnya. Pemerintah Iran sendiri akan segera mengeluarkan pernyataan resmi.

Pir Hosein Kolivand Kepala Bulan Sabit Merah Iran melaporkan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kehidupan disekitar lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Raisi.

Sebelumnya, Helikopter Raisi bersama dua helikopter lainnya, sedang dalam perjalanan ke Kota Tabriz setelah meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan dengan Republik Azerbaijan sehari sebelumnya.

Hossein Amirabdollahian Menteri Luar Negeri, Malek Rahmati Gubernur Provinsi Azarbaijan Timur, dan Mehdi Mousavi, kepala tim pengawal Raisi juga berada di dalam helikopter yang jatuh tersebut. Mohammad Ali Al-e-Hashem, perwakilan Pemimpin Tertinggi di provinsi tersebut juga menemani mereka. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
26o
Kurs