Selasa, 30 April 2024

Erwin Gunawan Hutapea Dilantik jadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Destry Damayanti Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) waktu melantik Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Kamis (22/2/2024). Foto: Humas BI Jatim. Destry Damayanti Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) waktu melantik Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Kamis (22/2/2024). Foto: Humas BI Jatim.

Erwin Gunawan Hutapea resmi dilantik sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jawa Timur di Ruang Singosari Kantor Perwakilan BI Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis (22/2/2024) pagi. Erwin dikukuhkan langsung oleh Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI).

Sebelumnya, Erwin menjabat sebagai Kepala KPwBI Provinsi Jawa Barat menggantikan Doddy Zulverdi Kepala KPwBI Provinsi Jawa Timur sebelumnya.

Dalam sambutannya Destry Damayanti menyampaikan apresiasi kepada Doddy Zulverdi yang selama ini aktif telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan mitra kerja utama di Jawa Timur.

Berbagai program unggulan diprioritaskan dan diselaraskan untuk dapat mendukung Program Kerja Provinsi Jawa Timur Nawa Bakti Satya dalam memperkuat Jawa Timur menjadi lead ekspor manufaktur, lumbung pangan Nusantara, digitalisasi dan pengembangan UMKM/pariwisata.

Pada kesempatan itu Destry Damayanti berharap Erwin Gunawan Hutapea dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi Jatim, sekaligus bagi perekonomian nasional.

Sebab hal itu sejalan dengan peran KPw BI Provinsi Jatim sebagai koordinator Kantor Perwakilan BI se-wilayah Jawa.

Menurut Destry, capaian kinerja tersebut tidak terlepas dari sinergi kuat yang telah terjalin antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim dan Pemda serta seluruh stakeholders terkait lainnya.

“Kami sampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemprov Jatim yang mendukung kesuksesan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) sehingga inflasi pangan terkendali,” katanya

Turut memberikan sambutan, Adhy Karyono Penjabat (Pj) Gubernur Jatim juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Doddy Zulverdi karena membangun kemitraan yang konstruktif dan produktif dengan Pemprov Jatim.

“Sinergi ini telah terjalin dengan baik, terbukti mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Jatim tahun 2023 yang tetap kuat ditengah terkendalinya laju inflasi pada sasaran 3 persen,” ujar Adhy Karyono.

Lebih lanjut, Adhy Karyono juga menyambut hangat kedatangan Erwin Gunawan Hutapea. Ia berharap kerjasama yang telah terangkai dengan baik dapat berlanjut supaya terus memperkuat stabilitas harga dan mendukung pertumbuhan ekonomi Jatim yang lebih inklusif.

“Sehingga dapat memperluas lapangan kerja, lebih mensejahterakan masyarakat, serta mampu menurunkan angka kemiskinan,” tutur Adhy Karyono. (wld/azw/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs