Jumat, 3 Mei 2024

HKETO Meriahkan Imlek dengan Screening Film dan Pertunjukan Budaya di Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Libera Cheng Director General Hong Kong Economic and Trade Office (HKETO) di Jakarta (empat dari kanan), bersama para tamu undangan lainnya bersulang untuk membuka acara "Chinese New Year 2024 Hong Kong Movie Screening and Reception" di Surabaya pada Senin (5/2/2024). Foto: Azwa magang suarasurabaya.net

Hong Kong Economic and Trade Office (HKETO) di Jakarta menyambut tahun baru Imlek 2024 dengan menggelar “Chinese New Year 2024 Hong Kong Movie Screening and Reception”. Event ini berlangsung Senin (5/2/2024) di The Lounge XXI Ciputra World Surabaya

Libera Cheng Director General HKETO di Jakarta dalam sambutannya mengatakan, acara ini menjadi ajang kerja sama dan pertukaran budaya antara Indonesia dan Hong Kong yang sempat tertunda dua tahun karena Covid-19.

“Dengan kembali diadakannya acara ini, diharapkan dapat mampu mengembangkan kebudayaan Hong Kong di seluruh mancanegara sebagai ajang pertukaran budaya dan memperkuat kerja sama antarbangsa,” ujarnya

Kemudian, acara dibuka dengan sesi bersulang bersama para tamu undangan yang hadir. Termasuk salah satunya Mr. Xu Yong Konsulat Jenderal Tiongkok di Surabaya.

Pertunjukan barongsai tampil dalam “Chinese New Year 2024 Hong Kong Movie Screening and Reception” pada Senin (5/2/2024) di Surabaya. Foto: Azwa magang suarasurabaya.net

Ditampilkan pula pertunjukan tradisional khas Tiongkok seperti barongsai dan permainan alat musik guzheng, erhu, dan pipa.

HKETO di Jakarta mengundang masyarakat dari berbagai budaya untuk memupuk rasa keanekaragaman budaya dengan membangun rasa kebersamaan melalui perayaan Tahun Baru Imlek 2024.

Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan screening film The Grandmaster karya sutradara ternama Wong Kar-wai yang pernah rilis tahun 2013 lalu.

Sebagai informasi, Imlek menandai dimulainya Tahun Baru Tiongkok. Setiap tahun selalu dikaitkan dengan salah satu hewan shio, yang membawa karakteristik dan energi yang unik.

Tahun 2024 merupakan tahun naga kayu yang dipercaya melambangkan keberanian, penuh inovasi, dan menghadirkan berbagai peluang. (azw/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs