Minggu, 14 April 2024

Indonesia Kembali Hadir pada Pameran Pariwisata Internasional Beograd

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
KBRI Beograd bekerja sama dengan Badan Pelaksana Otoritas Labuan Bajo Flores mempromosikan Labuan Bajo di Belgrade International Tourism Fair. Foto: HO-KBRI Beograd

Indonesia akan kembali hadir pada Pameran Pariwisata Internasional ke-45 yang akan berlangsung di Beograd, Serbia pada 22-25 Februari 2024 mendatang.

“Partisipasi Indonesia dalam pameran ini menunjukkan komitmen untuk memperkuat kolaborasi internasional pada sektor pariwisata,” tulis KBRI Beograd dalam keterangan persnya, Kamis (22/2/2024), dikutip Antara.

Keikutsertaan Indonesia pada pameran pariwisata tahun ini tidak hanya menjadi ajang promosi pariwisata, namun juga untuk merayakan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Serbia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd bekerja sama dengan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo, Flores dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menghadirkan tiga agen perjalanan untuk mempromosikan berbagai aspek pariwisata Indonesia.

Ketiga agen perjalanan tersebut bakal menampilkan berbagai keindahan alam, warisan budaya, pengalaman kuliner serta paket perjalanan berkualitas.

Selain itu, KBRI Beograd juga akan menampilkan kekayaan budaya Indonesia melalui pertunjukan kecapi suling, Dwipantara dari Istanbul, dan tarian tradisional Indonesia.

Adapun Dwipantara adalah kelompok kecapi suling beranggotakan pemain musik Indonesia yang berdomisili di Istanbul, Turki.

Pertunjukan itu diharapkan dapat memberi pengunjung gambaran sekilas tentang keragaman budaya Indonesia sekaligus meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai tujuan wisata.

Disebutkan pula bahwa pengunjung diharapkan melihat pertunjukan seni yang menjadi intisari dari pameran pariwisata tersebut dan berpartisipasi dalam survei berbagi pengalaman, selain mendapatkan cenderamata sebagai kenang-kenangan bertemu dengan dunia kepariwisataan Indonesia.

Pameran Pariwisata Internasional ke-45 di Beograd merupakan ajang promosi pariwisata terbesar dan paling banyak dikunjungi di kawasan Balkan, yang mempromosikan sekaligus menarik pengunjung ke destinasi baru sehingga dapat mendorong kegiatan ekonomi. (ant/azw/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 14 April 2024
29o
Kurs