Minggu, 21 Juli 2024

Israel Akui Ribuan Tentaranya Terluka dan Alami Gangguan Psikologis

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Seorang tentara Israel berjalan melewati sebuah tank di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Lebanon, terlihat dari perbatasan dengan Lebanon di Israel utara pada 14 Oktober 2023. Foto: Reuters Seorang tentara Israel berjalan melewati sebuah tank di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Lebanon, terlihat dari perbatasan dengan Lebanon di Israel utara pada 14 Oktober 2023. Foto: Reuters

Militer Israel mengakui sekitar 7.209 tentaranya telah menderita luka-luka sejak Operasi Badai Al-Aqsa, menurut laporan kantor berita Shehab pada Rabu (16/4/2024).

Melansir Antara pada Kamis (18/4/2024), Kementerian Perang Israel mengonfirmasi bahwa 7.209 tentara telah menerima perawatan medis sejak 7 Oktober 2023, menurut laporan tersebut.

Kementerian itu juga melaporkan bahwa sekitar 30 persen dari mereka yang terluka menderita masalah psikologis dalam enam bulan terakhir.

Angka statistik itu muncul ketika sejumlah media Israel melaporkan adanya sensor terhadap jumlah tentara Israel yang menjadi korban perang di Gaza.

Sebelumnya, salah satu stasiun TV Israel melaporkan bahwa pihak militer meminta rumah-rumah sakit untuk tidak mengungkapkan jumlah korban sebelum berkoordinasi dengan mereka.

Serangan-serangan Israel sejak 7 Oktober lalu telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah blokade yang melumpuhkan pasokan makanan, air bersih dan obat-obatan. (ant/azw/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
29o
Kurs