Kamis, 2 Mei 2024

Jusuf Kalla Ketua Umum DMI Ajak Umat Islam Tetap Makmurkan Masjid selepas Ramadan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Jusuf Kalla Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) saat memberikan kuliah umum di Unusa, Sabtu (12/11/2022). Foto: Humas Unusa

Jusuf Kalla Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengajak umat Islam untuk tetap memakmurkan masjid walaupun bulan Ramadan telah usai.

“Ramadan tahun ini sudah terlihat lebih ramai. Harapan kita, warga tetap berbondong-bondong ke masjid untuk menjalankan perintah Allah SWT meski bulan Ramadhan telah berlalu,” tutur Jusuf Kalla dilansir Antara pada Sabtu (13/4/2024).

Ia mengemukakan, memakmurkan masjid merupakan bagian dari bukti ketaatan hamba kepada Tuhannya.

Walaupun bulan suci telah berlalu, umat Islam diharapkan tetap meramaikan masjid untuk beribadah.

“Jadi, jangan hanya pada bulan Ramadhan kita meramaikan masjid. Semangat Ramadan pun harus tetap kita jaga setelah Ramadhan,” katanya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa JK itu sengaja menyempatkan salat Asar di Masjid Muthmainnul Qulub Jalan Lamadukelleng, Kelurahan Kunjung Mae, Makassar, yang berjarak 100 meter dari kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau dengan berjalan kaki bersama rombongan.

Usai menunaikan salat Asar, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat ini kembali dikerumuni warga hanya untuk bersalaman. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs