Minggu, 28 April 2024
Advertorial

Kabupaten Gresik Raih Tiga Penghargaan Sekaligus dalam Top BUMD Awards 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik memborong tiga kategori penghargaan untuk Pemkab Gresik dalam gelaran Top BUMD Awards 2024, Rabu (20/3/2024). Foto: Pemkab Gresik

Satu lagi prestasi berlevel nasional diraih Kabupaten Gresik di tahun 2024. Kali ini, prestasi didapat setelah Kabupaten Gresik memborong tiga kategori penghargaan dalam gelaran Top BUMD Awards 2024, Rabu (20/3/2024).

Penghargaan pertama, diraih Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik yang dalam kegiatan ini diwakili Aminatun Habibah Wakil Bupati (Wabup). Orang nomor satu di Kabupaten Gresik tersebut dinobatkan sebagai Pembina BUMD terbaik tahun 2024.

Prestasi ini didapat setelah kesuksesan Perumda BPR Bank Gresik meraih Top BUMD Awards 2024 bintang empat atau sangat baik, pada gelaran yang sama. Penghargaan juga diberikan kepada Al Kusani Direktur Utama Perumda BPR Bank Gresik sebagai TOP CEO BUMD 2024.

Dalam kesempatan itu, Aminatun Habibah mengungkapkan rasa syukurnya atas tiga penghargaan yang diberikan untuk Kabupaten Gresik tersebut.

Menurutnya, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan daerah lain di Kabupaten Gresik untuk berbenah dan berinovasi.

“Alhamdulillah hari ini Kabupaten Gresik mendapatkan penghargaan di Top BUMD Awards 2024, dan ini adalah kali pertama Kabupaten Gresik menerima penghargaan tersebut. Ini tentunya menjadi spirit dan motivasi bagi BUMD-BUMD lain di Kabupaten Gresik untuk bisa lebih berinovasi,” ujar Wabup dalam keterangannya yang diterima, Jumat (22/3/2024).

Hal senada disampaikan Al Kusani Direktur Utama Perumda BPR Bank Gresik. Dikatakan bahwa penghargaan ini patut dan layak untuk disyukuri dan dibanggakan. Ini karena manajemen dan perusahaan, berhasil menjadi pemenang dari lebih 900-an BUMD dari seluruh Indonesia.

“Sekitar dua bulan yang lalu dilakukan penjurian dengan kriteria yang cukup detail, mulai dari kinerja, kepemimpinan hingga tata kelola BUMD. Dengan meraih predikat bintang empat atau sangat baik, Perumda BPR Bank Gresik dinilai sudah mumpuni dalam pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD terhadap pemerintah daerah,” tegasnya.

Sebagai informasi, gelaran TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Award BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

Mengambil tema “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”, kegiatan yang diinisiasi oleh majalah TOP Bussiness ini juga bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), serta sejumlah lembaga, asosiasi dan konsultan Bisnis.

Bersama Wabup dan Direktur Utama Perumda BPR Bank Gresik, hadir pula Edy Siswoyo Ketua Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Gresik dan Nurul Puspita Wardani Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs