Selasa, 25 Juni 2024

Kate Middleton Jalani Perawatan untuk Kanker Usai Operasi Perut

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kate Middleton dikonfirmasi menderita kanker. Foto: Getty Images

Kate Middleton istri Pangeran William mengumumkan bahwa dirinya menerima pengobatan kemoterapi untuk kanker.

Dalam pesan video yang direkam oleh BBC Studios di Windsor pada Rabu (20/3/2024), Kate mengatakan kondisinya itu diketahui setelah dia menjalani operasi perut pada Januari.

“Operasinya berhasil. Namun, serangkaian tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi untuk pencegahan, dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut,” kata Kate dilansir Antara pada Sabtu (23/3/2024).

Setelah spekulasi bergulir beberapa pekan tentang kesehatannya, sang putri mengatakan dia dan Pangeran William suaminya, memerlukan waktu untuk menjelaskan situasinya kepada anak-anak mereka.

“Ini tentu saja merupakan kejutan besar, dan William serta saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja dan semakin kuat setiap harinya, dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantunya sembuh secara pikiran, tubuh, dan jiwa.

“Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam, dan saya berharap dapat kembali ketika saya mampu, tetapi untuk saat ini saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh,” ucapnya.

Lebih lanjut, Juru bicara Istana Kensington mengatakan bahwa sang putri sekarang berada dalam jalur pemulihan setelah memulai program kemoterapi pencegahan pada akhir Februari.

Calon ratu Inggris berusia 42 tahun itu dirawat di London Clinic pada 16 Januari untuk operasi perut. Di bulan yang sama, Istana Kensington mengumumkan dia dirawat di rumah sakit selama 14 hari, setelah menjalani operasi perut yang direncanakan tersebut.

Rincian mengenai kanker tersebut belum diungkapkan, tetapi Istana Kensington mengatakan pada Jumat bahwa mereka yakin sang putri akan pulih sepenuhnya.

“Sang Putri sekarang berada dalam upaya pemulihan setelah memulai kemoterapi preventif,” demikian pernyataan Istana Kensington. (ant/ike/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
29o
Kurs