Kamis, 16 Mei 2024

Kemenkominfo Luncurkan Katalog Prangko 2024 dan Prangko Tahun Naga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika meresmikan katalog prangko 2024 disaksikan oleh Faizal Rochmad Djoemadi Direktur Utama PT Pos Indonesia, dan Wayan Toni Supriyanto Direktur Jenderal Pos dan Penyelenggaraan Informatika Kemenkominfo di Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024). Foto: Antara Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika meresmikan katalog prangko 2024 disaksikan oleh Faizal Rochmad Djoemadi Direktur Utama PT Pos Indonesia, dan Wayan Toni Supriyanto Direktur Jenderal Pos dan Penyelenggaraan Informatika Kemenkominfo di Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024). Foto: Antara

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan PT. Pos Indonesia meluncurkan katalog prangko 2024 dan juga prangko khusus bertemakan tahun Naga Kayu, untuk meramaikan perayaan Imlek 2024.

Peluncuran katalog perangko 2024 yang disiapkan oleh Kementerian Kominfo itu menjadi langkah untuk membangun minat komunitas filateli, agar semakin bertumbuh di dalam negeri.

Budi Arie Setiadi Menkominfo mengungkapkan, peluncuran itu dilakukan untuk meramaikan perayaan Imlek 2024 yang sebentar lagi berlangsung di Indonesia.

“Hingga saat ini prangko masih menjadi media pembelajaran dan benda filateli yang disukai oleh masyarakat. Tercatat lebih dari 10 juta keping prangko yang terjual selama tiga tahun terakhir. Ini menunjukkan bahwa masyarakat masih gemar mengoleksi prangko,” kata Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika yang dilansir Antara, Rabu (7/2/2024).

Sementara itu, untuk meresmikan hadirnya prangko, Budi melakukan penandatanganan Sampul Hari Pertama (SHP) untuk prangko edisi spesial itu.

Ia mengatakan dengan merilis prangko tersebut, selain meramaikan hari raya yang biasanya diikuti oleh masyarakat dari etnis Tionghoa, diharapkan masyarakat bisa melihat komitmen pemerintah mendukung keragaman budaya yang bertumbuh di masyarakat.

Terbaru! Kemenkominfo Luncurkan Katalog Prangko 2024 Dan Prangko Tahun Naga.
Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika menunjukkan sampul hari pertama (SHP) prangko edisi Tahun Naga di Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024). Foto: Antara

“Peluncuran prangko Shio Naga ini adalah untuk merayakan tahun naga kayu yang sebentar lagi diperingati. Hal ini bagian dari langkah pemerintah memberikan perhatian terhadap budaya nasional kita,” kata Budi.

Selain itu, Faizal Rochmad Djoemadi Direktur Utama PT. Pos Indonesia menyebutkan kehadiran prangko edisi khusus seperti edisi shio memang kerap dinantikan oleh para filatelis.

Ia juga berharap untuk perilisan prangko Shio Naga ini dapat sejalan dengan makna dari tahun naga kayu yang penuh kemakmuran.

“Peluncuran prangko ini diharapkan dapat merayakan tahun baru imlek yang dilambangkan dengan naga kayu yang bermakna tahun penuh kemakmuran dan pertumbuhan bagi semua orang,” kata Faizal.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk melakukan pembelian baik itu katalog prangko 2024 maupun prangko edisi Tahun Naga, bisa membelinya ke kantor pos terdekat atau secara daring melalui situs web filateli.co.id. (ant/sya/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs