Selasa, 21 Mei 2024

Komeng dan Keluarga Rayakan Lebaran dengan Serba “Uhuy”

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tangkap layar saat Komeng dan keluarga mengucapkan selamat Lebaran di akun Intagram pribadinya.

Komeng meramaikan lini masa media sosial Lebaran dengan cara yang unik. Bersama keluarganya, ia mengucapkan jargon “uhuy” yang melekat pada namanya selama puluhan tahun.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Walaupun bulan Ramadan berakhir, semoga kita berbuat baik secara spontan,” kata Komeng dalam video yang diunggah akun @komeng.original, dilansir Antara pada (10/4/2024).

Tak disangka, anak-anak Komeng menyusul kata spontan itu dengan jargon “uhuy!”, mirip seperti ciri khas Komeng saat menjadi pembawa acara ragam “Spontan” yang populer di era 90-an.

Komeng seolah-olah terkejut dengan kelakuan anak-anaknya dan berusaha menjelaskan maksud dari kata spontan yang dilontarkan. Namun, lagi-lagi saat dia mengucapkan kata “Spontan”, kedua anaknya membalas dengan “uhuy!”.

Akhirnya Komeng pun memilih tak menggunakan kata tersebut dan menjelaskan lebih lanjut dengan kata-kata lain untuk menjelaskan maknanya.

Enggak, maksudnya gini nih. Kita kan sudah dilatih berbuat baik di bulan Ramadan kemarin. Jadi, maksudnya bulan-bulan ke depannya kita tetap berbuat baik, maksudnya berbuat baiknya refleks. Itu maksudnya spontan,” ucapnya.

Setelah selesai menjelaskan, kedua anaknya kembali lagi-lagi mengucap “uhuy!” yang akhirnya membuat sang ayah terlihat gemas dengan keduanya sambil mengucap “Capek Ah!”.

Saat berita ini ditulis, video ucapan keluarga Komeng kini telah disukai oleh 42,8 ribu orang di Instagram dan mendapatkan beragam tanggapan menarik. (ant/ike/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs