Kamis, 20 Juni 2024

Komisi VI DPR Minta ASDP Indonesia Ferry Serius Memberantas Calo Tiket Penyeberangan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suasana penyeberangan di lintasan Ketapang-Gilimanuk. Foto: ASDP Ilustrasi - Suasana penyeberangan di lintasan Ketapang-Gilimanuk. Foto: ASDP

Praktik calo tiket penyeberangan sering kali meresahkan masyarakat, terlebih, di masa-masa menjelang mudik Lebaran Idulfitri 2024. Para calo menjual tiket dengan harga yang lebih mahal dari semestinya.

Melihat masih adanya praktik calo, Muhammad Husein Fadlulloh Anggota Komisi VI DPR RI meminta ASDP Indonesia Ferry untuk menindak tegas segala bentuk praktik calo tiket.

Dia mendorong ASDP Indonesia Ferry bekerja sama dengan aparat penegak hukum dalam menindak praktik percaloan.

“Kalau menemukan kasus itu (praktik calo) betul-betul harus ditindak, kalau perlu sampaikan ke media kalau ASDP telah melakukan penindakan kepada para calo, dan tentu juga kerja sama dengan aparat penegak hukum,” kata Husein dalam RDP Komisi VI dengan BUMN Logistik dan Transportasi di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra itu menambahkan, selain meresahkan masyarakat, praktik calo bisa merugikan perusahan. Maka dari itu, ASDP perlu belajar dari PT KAI yang sudah bisa memberantas praktik calo dalam penjualan tiketnya.

“Tolong diinformasikan juga di media terkait perbaikan menekan praktik calo, dan yang paling penting bagaimana caranya memberantas calo-calo tersebut seperti di PT KAI sudah bagus sekarang. Calo-calo sudah tidak ada,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Husein berharap mudik pada momen Lebaran Idulfiitri 2024, BUMN Logistik dan Transportasi bisa bekerja maksimal dalam menjamin arus mudik berjalan lancar.

“Saya berharap tentunya mudik tahun ini semuanya bisa berjalan lancar, dan semuanya yang hadir di sini mendapatkan keberkahan, mendapatkan keuntungan juga, dan supaya nanti itu profit dari mudik bisa menjadi dividen dan juga masukan bagi selain bagi perusahaan tentunya juga bagi negara,” tandasnya.(rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 20 Juni 2024
28o
Kurs