Selasa, 30 April 2024

Korlantas Hentikan One Way Arus Balik Lebaran 2024 Pagi Ini

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Situasi rekayasa lalu lintas One Way di KM 68 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang, Rabu (19/4/2023). Foto: Jasa Marga

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menghentikan rakayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) arus balik Lebaran 2024 mulai dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali, Selasa (16/4/2024) pagi.

“One way dihentikan mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Gerbang Tol Cipali,” kata Irjen Pol. Aan Suhanan Kakorlantas Polri dalam keteranganya, dikutip Antara.

Jenderal polisi bintang dua itu menjelaskan, mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 08.00 WIB petugas melakukan pembersihan jalur satu arah.

Menurut dia, penghentian rekayasa lalu lintas satu arah ini karena arus lalu lintas di ruas Tol Transjawa menuju Jakarta dalam kondisi normal.

Setelah pembersihan arus, lalu lintas di ruas tol berjalan normal dua arah.

“Lalu lintas normal dua arah mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Gerbang Tol Cipali,” katanya lagi.

Sementara itu, rekayasa lalu lintas sistem lawan arah (contraflow) masih diberlakukan dua lajur, mulai dari KM 70 ampai dengan KM 74 Tol Jakarta-Cikampek.

Irjen Pol. Aan juga mengimbau pengendara yang melintasi tol untuk saling toleransi di jalan dan menjaga kondisi tubuh agar selalu fit saat berkendaraan.

Beberapa peristiwa kecelakaan yang terjadi selama musim mudik tahun ini, antara lain, karena faktor kelelahan pengemudi kendaraan.

“Terima kasih untuk masyarakat yang sudah mengikuti peraturan petugas di lapangan,” kata Irjen Pol. Aan.(ant/azw/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs