Rabu, 24 April 2024

Lantai 5 hingga 12 di Proyek Apartemen Bella Tower Pakuwon City Terbakar

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas damkar kota Surabaya melakukan pengecekan ke lantai atas menggunakan alat bronto sky lift untuk memastikan api sudah padam di proyek pembangunan Apartemen Bella Tower Pakuwon City Surabaya, Rabu (21/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah proyek pembangunan apartemen Bella Tower Pakuwon City yang melanda lantai lima hingga lantai 12, Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. Namun sekitar pukul 09.00 WIB lebih api tidak terlihat di luar bangunan apartemen.

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini api dan kepulan asap memang tidak terlihat dari luar apartemen Bella Tower Pakuwon City yang berada di kawasan Surabaya Tmur.

Meski tidak terlihat kepulan asap, petugas pemadam kebakaran kota Surabaya tetap melakukan pengecekan ke lantai atas menggunakan alat bronto skylift.

Petugas menyambungkan selang menuju bangunan yang terbakar di Bella Apartemen Pakuwon City, Rabu (21/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net
Petugas menyambungkan selang menuju bangunan yang terbakar di Bella Apartemen Pakuwon City, Rabu (21/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sementara itu Kompol Sugeng Kapolsek Mulyorejo mengatakan, dugaan penyebab kebakaran apartemen ini karena konsleting panel listrik dari lantai 6 merambat ke lantai 5 hingga merambat ke lantai 12.

“Sesuai keterangan dari saksi itu kebakaran jam 07.30 WIB. Penyebab kebakaran kemungkinan konslet panel listrik. Terbakar mulai lantai 6 kemudian merambat ke lantai 5 sampai 12,” katanya.

“Sekarang sudah dilakukan pembasahan, untuk asap-asap sudah hilang,” imbuh Sugeng.

Sugeng juga memastiak dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Sementara itu proses pembangunan di apartemen ini tidak terganggu dan para pekerja masih melakukan aktivitasnya. Kemudian total armada damkar yang diterjunkan ada sekitar 14 mobil.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs