Minggu, 19 Mei 2024

Penyebab Kebakaran 13 Lantai di Bella Tower Pakuwon City Diduga Korsleting Panel Listrik

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas Damkar Kota Surabaya waktu melakukan persiapan melakukan pembasahan di lantai atas menggunakan bronto sky life di proyek pembangunan Apartemen Bella Tower Pakuwon City Surabaya, Rabu (21/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Petugas Damkar Kota Surabaya waktu melakukan persiapan melakukan pembasahan di lantai atas menggunakan bronto sky life di proyek pembangunan Apartemen Bella Tower Pakuwon City Surabaya, Rabu (21/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Penyebab peristiwa kebakaran di proyek pembangunan Apartemen Bella Tower Pakuwon City diduga akibat kebakaran panel listrik. Bangunan yang terdampak rambatan api mencapai 13 lantai.

Wasis Sutikno Kabid Opersional Damkar dan Penyelamatan Kota Surabaya, api diduga muncul dari kabel panel di lantai 5.

“Mengeluarkan asap. Kabel yang terbakar, leleh. (Dugaan korsleting) Iya kemungkinan begitu,” kata Wasis, Rabu (21/2/2024).

Pantauan suarasurabaya.net, petugas masih menelusuri beberapa lantai di proyek pembangunan aprtemen ini untuk memastikan api sudah padam.

Petugas damkar yang naik ke lantai atas menggunakan bronto skylift juga nampak menyemprotkan air.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Kompol Sugeng Kapolsek Mulyorejo. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting panel listrik.

“Penyebab kebakaran kemungkinan konslet panel listrik. Terbakar mulai lantai 5,” katanya.

Kapolsek Mulyorejo itu juga memastikan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan aktivitas pengerjaan proyek di sisi timur yang tidak terdampak api masih dilanjutkan.

Sementara itu total armada damkar yang diterjunkan mencapi 20 kendaaraan. Di lokasi kejadian, Bambang Vistadi Sekretaris DPKP Kota Surabaya mengatakan kondisi kebakaran sudah terkendali dan petugas sedang melakukan pembasahan.

Bambang mengatakan bangunan yang terdampak mulai dari lantai 15 hingga ke 27.

“Saat ini audah aman. Info awalnya api hanya lewat kabel proyek, ternyata masuk di dalam antar gedung,” katanya.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs