Kamis, 2 Mei 2024

Ledakan Gudang Amunisi di Bekasi, Warga di Sekitar Lokasi Dievakuasi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tangkap layar kebakaran di sebuah gudang amunisi di Bantar Gebang, Bekasi, dilaporkan pada Sabtu (30/3/2024) malam. Foto: Istimewa

Gudang amunisi yang dilaporkan milik YON ARMED 7/105 di Bantar Gebang, Bekasi terbakar pada Sabtu (30/3/2024) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Brigjen TNI Kristomei Sianturi Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) menyampaikan, sejauh ini aparat masih kesulitan mendekat ke lokasi kebakaran. Sehingga untuk sementara prioritasnya mengevekuasi warga di sekitar gudang amunisi.

“Warga sudah kami evakuasi ke tempat yang lebih aman, dan babinsa (bintara pembina desa, red.) terus berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk mengamankan masyarakat yang ada di sana,” kata Brigjen TNI Kristomei dilansir Antara.

Sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menerjunkan tiga armada untuk memadamkan kebakaran kebakaran tersebut.

“Kami sudah meluncurkan dari Disdamkar Kota Bekasi. Kami baru mendorong 3 unit mobil pemadam kebakaran di sana,” kata Haryanto Danton Pleton B Damkar Kota Bekasi dilansir Antara pada Sabtu malam.

Haryanto mengatakan, petugas belum mampu memadamkan kobaran api meski sudah membantu menerjunkan bantuan mengingat ledakan yang terjadi di lokasi masih cukup besar. Pemadaman akan dilakukan usai dirasa sudah aman.

“Sedang berkoordinasi sama pihak Armed. Jadi masih belum berani masuk karena masih ada ledakan-ledakan peluru itu,” katanya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs