Sabtu, 27 April 2024

LMI Berikan Penghargaan kepada 50 Mitra di Antaranya Suara Surabaya atas Kolaborasi Program Kebermanfaatan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pemberian penghargaan LMI kepada mitra dalam acara awarding LMI 2024, pada Sabtu (3/3/2024). Foto: LMI Pemberian penghargaan LMI kepada mitra dalam acara awarding LMI 2024, pada Sabtu (3/3/2024). Foto: LMI

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) memberikan penghargaan kepada 50 mitra yang terdiri dari perusahaan, yayasan, instansi, dan media, di antaranya Suara Surabaya, yang telah berkolaborasi bersama LMI untuk membantu menyelesaikan permasalahan sosial dan ekonomi khususnya di Indonesia.

Pemberian penghargaan ini dilakukan bersamaan dengan diadakannya kegiatan Seminar Zakat dengan tema “Keuangan Sosial Islam Dalam Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)” pada Sabtu (2/3/2024).

Agung Wicaksono Direktur Utama LMI mengungkapkan, penghargaan itu diberikan kepada mitra yang selama ini berkolaborasi dengan LMI untuk memberikan manfaat baik berupa bantuan secara langsung maupun bantuan berkelanjutan serta membantu penyelesaian kemiskinan.

“Selama tahun 2023 beberapa perusahaan CSR di LMI, kemudian ada instansi yang zakatnya di LMI, ada media yang selalu memberitakan LMI. Atas kolaborasi itu semua, LMI pada tahun 2023 jutaan masyarakat yang diberikan manfaat,” ungkap Awi sapaan akrabnya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (3/3/2024).

Ia menegaskan bahwa melalui pemberian penghargaan ini LMI ingin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para mitra untuk dapat terus memberikan dampak positif yang lebih luas ke masyarakat.

“Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah bermitra dengan kami untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam semangat untuk mendorong dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat, LMI akan memberikan penghargaan kepada 50 mitra melalui beberapa kategori yang berbeda.

“Ini adalah pengakuan atas dedikasi mereka dalam memberikan kontribusi nyata, baik dalam konteks bisnis maupun dalam upaya kemanusiaan, yang telah memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat secara keseluruhan,” ucapnya.

Melalui penghargaan ini, lanjut Awi, LMI ingin mendorong perusahaan-perusahaan untuk terus berinovasi dan berkolaborasi, tidak hanya untuk kesuksesan bisnis mereka sendiri, tetapi juga untuk kesejahteraan sosial yang lebih luas.

“Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya terkait Palestina, di dalam kegiatan ini nanti akan dibagi menjadi beberapa kategori seperti kategori mitra kolaborasi kemanusiaan Palestina terbaik tahun 2023, mitra kolaborasi program ekonomi dan sosial terbaik tahun 2023, mitra kolaborasi media terbaik tahun 2023, mitra kolaborasi program pendidikan terbaik 2023, dan akan masih banyak lagi kategori-kategori lainnya nanti,” paparnya.

Pemberian penghargaan LMI kepada kategori mitra kolaborasi program qurban terbaik tahun 2023 dalam acara awarding LMI 2024, pada Sabtu (3/3/2024). Foto: LMI
Pemberian penghargaan LMI kepada kategori Mitra Kolaborasi Program Qurban Terbaik tahun 2023 dalam acara awarding LMI 2024, pada Sabtu (2/3/2024). Foto: LMI

Kegiatan pemberian penghargaan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara LMI dan perusahaan yang hadir. Di antaranya PT. Paragon Technology and Inovation, PT. Pelindo Regional Kalimantan, PT Petrogas Jatim Utama Cendana, PT. Pelindo Regional III, PT. Pegadaian, YBM BRILiaN, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), PT. Nindya Karya, PT. Dharma Lautan Utama, PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia, PT. Karya Masyarakat Mandiri, PT. Telkom Ketintang Surabaya, PT. Terminal Petikemas Surabaya, PT Paragon Technology and Innovation.

Selanjutnya, RSUD Kanjuruhan Malang, Kompartemen BPRS Asbisindo Jatim Plus, Yayasan Tahfizh Al-Qur’an Ummul Qura Banjarmasin, Pemkab Bangkalan, Al Uswah Pamekasan, Aliansi Muratara Peduli Palestina, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Universitas Muhammadiyah Kalimantan, Yayasan Ishlahul Ummah, Segenap Pegawai RSJ Lawang, Aliansi Pemuda Lubuk Linggau.

Kemudian, Suara Surabaya, Suara Muslim, Republika, Komunitas Rumah Berbagi, Komunitas Rumah Berbagi, Komunitas GX.ID Gerbang Kertosusila, KSPPS NURI Jawa Timur, USPPSBMT Al Hijrah KAN Jabung, Yayasan Harapan Umat Ngawi, Yayasan Manarul Ilmi ITS, Yayasan Khoiru Ummah, Yayasan Qurrota Ayun, Wafa Al-Qur’an Center, Yayasan Bina Insani, SIT Permata Mulia, Bapak Fatwa Aji Lanang, Bapak Mohammad Reza, Ibu Jamangti, Ali Hamza, The Yunda Faisyah, Aisyavier, Alfatahar, Ajie Pangestu, dan PJA.

Dengan pemberian penghargaan kepada 50 perusahaan mitra, LMI telah mengukuhkan komitmen mereka dalam memperluas manfaat sosial dan ekonomi di Indonesia.

Selain itu, melalui kemitraan yang kuat, baik dalam ranah bisnis maupun kemanusiaan, LMI telah menginspirasi perusahaan-perusahaan untuk berinovasi dan berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara LMI dan perusahaan mitra, tetapi juga menjadi dorongan bagi lebih banyak perusahaan untuk turut berkontribusi dalam membangun sebuah masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya. (ike/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs