Rabu, 24 April 2024

Logam Mulia Senilai Rp26 Juta yang Ditemukan Pendengar Radio SS di Pasar Atom, Telah Kembali ke Pemilik

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Perwakilan manajemen Pasar Atom Mall (kanan) menyerahkan logam mulia 25 gram kepada Beni sang pemilik (kiri). Logam mulia ini ditemukan Hans Albert Aji (17) pendengar Radio suara Surabaya di food court Pasar Atom Mall, Minggu (18/2/2024). Foto: Soleh untuk suarasurabaya.net

Logam mulia seberat 25 gram yang ditaksir senilai Rp26 juta yang ditemukan di food court Pasar Atom Mall Surabaya, Minggu (18/2/2024), akhirnya kembali ke tangan pemiliknya.

Logam mulia ini ditemukan oleh Hans Albert Aji (17) pendengar Radio suara Surabaya pada Minggu siang sekitar pukul 11.00 WIB. Hans berujar, logam mulia itu ditemukan tergeletak di lantai sebuah lorong di food court Pasar Atom Mall Surabaya.

“Barangnya berada dalam plastik lengkap dengan surat-suratnya. Saya sudah serahkan ke pihak security Pasar Atom Mall Surabaya,” ujar Hans ketika mengudara di Radio Suara Surabaya.

Setelah kurang lebih empat jam mencari, pihak security Pasar Atom Mall berhasil menemukan pemilik logam mulia itu yang disebut bernama Beni, warga Surabaya.

“Awalnya kami kesulitan menemukannya. Dari 90 toko emas, kami cek satu per satu. Kami cek apakah hari ini ada transaksi senilai 25 gram. Ternyata orang itu membeli 75 gram. Namun yang jatuh 25 gram,” cerita Soleh Kepala Security Pasar Atom Mall ketika on air di Radio Suara Surabaya.

Setelah bertemu dengan pemilik, pihak security langsung mengecek kecocokan surat-surat logam mulia itu, serta mencocokkan data dengan pihak toko.

Setelah dianggap cocok, logam mulia itu pun diserahkan ke sang pemilik. Selain itu, Soleh juga memberikan informasi ke Hans Albert bahwa emas tersebut sudah kembali ke sang pemilik.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Hans,” sanjung Soleh untuk Hans yang menemukan logam mulia itu di lorong food court Pasar Atom Mall. (saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs