Senin, 29 April 2024

Lokomotif KA Pandalungan Anjlok Keluar Rel di Dekat Stasiun Tanggulangin Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kecelakaan anjloknya lokomotif Kereta Api Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember di Emplasemen Stasiun Tanggulangin pada Minggu (14/1/2024) pukul 07.57 WIB. Foto: Alexander Samuel via WA SS

Lokomotif Kereta Api Pandalungan mengalami kecelakaan keluar dari rel hingga sebagian gerbong paling depan ikut terperosok saat melintasi jalur antara Stasiun Sidoarjo – Stasiun Tanggulangin, Minggu (14/1/2024) pagi.

Imal Mutaqir pendengar Radio Suara Surabaya mengabarkan, kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan di akses Jalan Raya Kludan dan Jalan Raya Perumtas karena bagian ekor kereta menutup jalur.

Sementara Luqman Arif Manajer Humas KAI Daop 8 saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan kereta Pandalungan relasi Gambir – Surabaya – Jember itu terjadi sekitar 07.57 WIB.

“Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi dengan mendatangkan crane dan lokomotif lain,” kata Luqman Arif dalam keterangannya.

Imbas kecelakaan itu, lanjutnya, KAI saat ini berupaya melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Soal penyebab pasti kecelakaan, pihaknya masih melakukan penyelidikan setelah upaya evakuasi. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs