Selasa, 30 April 2024

Menkumham Bantah Pernyataan Alvin Lim soal Ferdy Sambo Tidak Pernah Menempati Lapas

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Yasonna H Laoly Menteri Hukum dan HAM , diwawancarai media di sela Bali Process Forum Pemerintah dan Pelaku Bisnis (GABF) di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (10/8/2023) Foto : Antara

Yasonna Laoly Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) membantah pernyataan Alvin Lim bekas narapidana yang menyebut Ferdy Sambo bekas Kadivpropam Polri tidak ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba.

Yasonna menegaskan pernyataan Alvin Lim yang pernah diahan di Lapas Salemba karena kasus surat palsu itu tidak benar atau hoaks.

“Gila itu. Orangnya (Alvin Lim) tidak ada di situ. Dia kan di rumah sakit. Sambo itu cuma lima hari di Salemba, kemudian dikirim ke Cibinong. Asal ngomong saja,” kata Yasonna di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Menurut Yasonna, Alvin Lim yang waktu ditahan di Lapas Salemba sempat mengalami sakit dan dirawat dari tanggal 16-29 Agustus 2023. Sedangkan Ferdy Sambo berada di Lapas Salemba tanggal 24-29 Agustus 2023.

“Kapan ketemunya dia? (Ferdy Sambo Langsung kami transfer ke Cibinong, dia di Lapas Cibinong,” tegas Yasonna.

Sebelumnya Alvim Lim menyebut Ferdy Sambo terpidana seumur hidup kasus pembunuhan berencana tidak ditahan di Lapas Salemba, Jakarta, tapi di ruang Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) yang dilengkapi alat pendingin ruangan atau AC.

Pernyataan yang disampaikan Alvin dalam sesi wawancara dengan pembuat konten itu lalu viral di media sosial.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs