Senin, 29 April 2024

Merdunya Alunan Angklung Indonesia Meriahkan Festival Kuliner di Manila

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pertunjukkan musik angklung yang dibawakan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Staf KBRI Manila memeriahkan acara Festival Kuliner Taste of the World at Adamson 2024 (13/2/2024). Foto: Menlu RI Pertunjukkan musik angklung yang dibawakan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Staf KBRI Manila memeriahkan acara Festival Kuliner Taste of the World at Adamson 2024 (13/2/2024). Foto: Menlu RI

Pertunjukkan musik tradisional Sunda, angklung yang dibawakan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Staf KBRI Manila memeriahkan acara Festival Kuliner Taste of the World at Adamson 2024 (13/2/2024). Pertunjukkan tersebut ditampilkan di Universitas Adamson, Manila dalam rangka peringatan 92 tahun berdirinya Adamson University.

KBRI Manila memberikan penampilan terbaik dalam acara tahunan tersebut. Terdapat pertunjukan seni angklung yang mengajak para pengunjung untuk memainkan angklung secara spontan yang dipandu staf KBRI Manila, seperti dalam pernyataan Kementrian Luar Negeri RI.

Kegiatan yang interaktif ini disambut dengan antusias tidak hanya oleh mahasiswa, tetapi juga oleh pejabat dan staf universitas serta tamu undangan dari berbagai kedutaan asing di Filipina.

Selain menampilkan pertunjukan yang menarik, booth Indonesia juga menjadi salah satu booth favorit pengunjung. Para pengunjung yang sebagian besar mahasiswa menunjukkan minat besar terhadap hidangan khas Indonesia yang disajikan di booth pameran, seperti nasi goreng dan bakmi goreng. Hal ini terlihat dari antrian yang sangat panjang untuk bisa mendapatkan hidangan tersebut.

Selain mencicipi makanan Indonesia secara gratis, para mahasiswa juga sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas yang ditawarkan KBRI Manila, seperti informasi beasiswa, kelas BIPA, dan kuis seputar Indonesia yang dirancang untuk menguji pengetahuan mereka tentang Indonesia. Mahasiswa semakin bersemangat karena hadiah kuis yaitu beragam produk Indonesia seperti minuman teh, kopi, permen, snack, kopi instan,dan mie instan.

Para mahasiswa Manila mengantri untuk menikmati hidangan khas Indonesia yang disajikan di booth pameran. Foto: Menlu RI
Para mahasiswa Manila mengantri untuk menikmati hidangan khas Indonesia yang disajikan di booth pameran. Foto: Menlu RI

Partisipasi KBRI Manila dalam Taste of the World at Adamson 2024 berhasil memberikan pengalaman berharga bagi seluruh pengunjung akan keindahan, kekayaan dan keanekaragaman budaya Indonesia.
Antusiasme yang tinggi dari para pengunjung menjadi bukti bahwa Indonesia menarik perhatian mereka dan mendapat apresiasi.

KBRI mengharapkan agar kegiatan ini dapat memperkenalkan keunikan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat Filipina dan publik.

Taste of the World at Adamson 2024 merupakan festival makanan internasional dengan target pengunjung utama mahasiswa Universitas Adamson, baik lokal maupun internasional yang berasal dari 31 negara.

Dengan mengusung tema “Global Tastes, Local Vibes: Uniting the Adamsonian Community in an International Culinary Adventure,” acara ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan apresiasi lintas budaya di kalangan pelajar, karyawan, dan tamu. 11 negara turut berpartisipasi antara lain Bangladesh, India, Indonesia, Iran, Italia, Meksiko, Nigeria, Papua Nugini, RRT, Rusia, dan Timor Leste.

Sebagai informasi, Universitas Adamson merupakan perguruan tinggi swasta di Filipina. Sesuai data World University Rankings, ​Adamson masuk dalam Top 5 university di Filipina, posisi ke-88 di Asia Tenggara dan ke-551-600 di Asia.(azw/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs