Sabtu, 4 Mei 2024

KBRI Manila Perkenalkan Tempe di Festival Makanan ASEAN 2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila memperkenalkan makanan tradisional tempe melalui Festival Tempe yang digelar dalam Festival Makanan ASEAN (AFF) 2023 di SM Mall of Asia, Manila, pada 6 Agustus 2023 : Foto Antara

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila memperkenalkan makanan tradisional tempe melalui Festival Tempe yang digelar dalam Festival Makanan ASEAN (AFF) 2023 di SM Mall of Asia, Manila, pada 6 Agustus 2023.

“KBRI sangat mendukung promosi tempe sebagai superfood kebanggaan bangsa Indonesia di Filipina,” kata Agus Widjojo Duta Besar RI untuk Filipina, melalui rilis pers KBRI Manila yang diterima di Jakarta, Minggu (6/8/2023).

Melansir Antara, Agus mengatakan bahwa ia menyambut baik inisiatif acara yang digelar melalui kerja sama dengan Yayasan Duta Indonesia Maju tersebut.

Menurutnya, menggabungkan promosi tempe sebagai warisan budaya Indonesia dengan promosi seni budaya sangat menarik dan memberikan daya tarik tambahan bagi para pengunjung.

Dengan mengusung tema “Tempe Goes to Philippines for the World”, Festival Tempe ini bertujuan untuk memperkenalkan tempe sebagai bahan makanan sehat dan bergizi dari Indonesia yang dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan kepada masyarakat Filipina.

Stan KBRI menawarkan berbagai macam makanan olahan tempe kepada para pengunjung, termasuk tempe orek, tempe goreng, tempe balado, tempe keripik, tempe retort bawang, bolognese tempe, serta rendang tempe, juga sambal nusantara, semuanya dibagikan secara gratis.

Selain memperkenalkan tempe, KBRI Manila juga memperkenalkan batik di Festival Makanan ASEAN tersebut.

KBRI Manila juga mengundang para pengunjung untuk melihat dan menjajal berbagai busana batik unik khas Indonesia dan busana batik warna-warni.

Pengunjung juga disebutkan semakin memadati stan batik setelah peragaan busana yang memperkenalkan busana kebaya dan busana kasual lain di panggung utama festival tersebut.

ASEAN Food Festival (AFF) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh ASEAN Ladies Foundation (ALF) dalam rangka peringatan Hari ASEAN 2023. Ranny Widjojo Ketua DWP KBRI Manila yang merupakan Presiden ALF saat ini mengatakan, peserta AFF terdiri dari perwakilan 10 negara anggota ASEAN dan mitra wicara ASEAN yakni Korea Selatan. (ant/dvn/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs