Senin, 24 Juni 2024

Mobil Box Tabrak Truk Tronton di Tol Pandaan-Malang, Satu Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tangkap layar video yang menampakkan mobil box yang menabrak bagian belakang truk tronton di KM 77.400 A Tol Pandaan-Malang.

Kecelakaan maut melibatkan truk tronton dengan mobil box terjadi di KM 77.400 A Tol Pandaan-Malang pada Sabtu (25/5/2024) pagi. Satu orang meninggal dunia dalam insiden ini.

AKP Harrio Bobryans Saputra Kanit PJR Jatim 4 Ditlantas Polda Jatim mengungkapkan, kecelakaan ini terjadi pada Sabtu sekitar pukul 07.00 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil box nopol N 8197 BE yang menabrak belakang truk tronton bermuatan semen nopol S 8267 UE di jalur lambat.

“Dari olah TKP, terindikasi sopir mobil box mengantuk ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga menabrak bagian belakang truk tronton di jalur lambat,” terang Harrio ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu pagi.

Ia menggungkapkan bahwa mobil box diduga melaju dengan kecepatan di atas 100 km/jam. Mengingat sekitar jam itu memang kondisi jalan sedang sepi.

“Ada bekas pengereman, tapi jaraknya terlalu dekat sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan,” sebutnya.

Kejadian ini mengakibatkan kenek mobil box berinisial MS warga Tumpang, Kabupaten Malang meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan sopir mobil box berinisial MWS warga Jember mengalami luka berat.

“Korban meninggal dan luka berat langsung dilarikan ke RSUD Dr. Saiful Anwar, Kota Malang,” terang Harrio.

Harrio mengamini bahwa proses evakuasi membutuhkan waktu lama. Sebab kedua korban dalam kondisi terjepit. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
26o
Kurs