Rabu, 24 Juli 2024

Enam Laporan Kecelakaan Diterima Suara Surabaya pada Kamis Pagi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bus naik trotoal di kawasan Trowulan, Mojokerto, pada Kamis (23/5/2024) pagi. Foto: Budi Sutrisno via WA SS

Pada momen libur Hari Raya Tri Waisak, Radio Suara Surabaya (SS) menerima setidaknya enam kejadian kecelakaan yang terjadi pada, Kamis (23/5/2024) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam seluruh kecelakaan yang melibatkan mulai dari motor sampai dengan bus tersebut, berikut daftar laporannya:

1. Truk Sembako Terguling di Tol Probolinggo KM 840

Mukhlasin pendengar SS melaporkan adanya truk muatan sembako yang terguling di tol Probolinggo mengarah ke timur, tepatnya KM 840, sekitar pukul 06.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Truk yang terguling berhasil dievakuasi dan tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang.

2. Truk Terguling di Jalan Marmoyo, Wonokromo

Siswanto pendengar SS mengabarkan pada pukul 06.44 WIB melihat sebuah truk box terguling, tepatnya di Jalan Marmoyo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Menurut Siswanto, dirinya tak melihat keberadaan sopir tersebut. Selanjutnya sekitar pukul 06.50 WIB Command Center Surabaya melaporkan telah menerjunkan petugas untuk proses evakuasi.

3. Ertiga Tabrak Bagian Belakang Truk di Tol Surabaya-Mojokerto

Hari Agus pendengar SS melaporkan adanya kejadian kecelakaan antara mobil Ertiga nopol AA 1735 HJ menabrak bagian belakang truk Hino nopol L 8626 CC, di Tol Surabaya-Mojokerto, KM 735, sekitar pukul 06.57 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, Iptu Subekti Panit PJR Jatim 3 mengatakan sopir Ertiga dikabarkan sempat terjebit tak bisa keluar dari kendaraan, sehingga harus menunggu petugas datang untuk proses evakuasi.

4. Truk terguling di KM 749 Tol Waru-Sidoarjo

Pada pukul 07.30, Khendy Ferary pendengar SS melaporkan adanya mobil box terguling, tepatnya di lajur kanan tol Waru-Sidoarjo, KM 749. Arus lalu lintas sempat sedikit tersendat karena proses evakuasi truk tersebut.

5. Laka Tunggal Pemotor di Dlangu Mojokerto

Laporan kecelakaan juga diterima Suara Surabaya dari kawasan Mojokerto. Suyit pendengar SS melaporkan mengevakuasi seorang remaja yang terlibat kecelakaan tunggal di Dusun Sebani, Desa Segunung, Kecamatan Dlangu, Mojokerto sekitar pukul 08.30 WIB. Kata Suyit, pelajar asal Jombang yang akan berangkat untuk pendidikan sistem ganda (PSG)/ magang tersebut mengalami patah tulang sudah dibawa ke Rumah Sakit Glagah, Pacet.

6. Bus Pariwisata Naik Trotoar

Suara Surabaya juga menerima adanya laporan bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tunggal menaiki trotoar di kawasan Trowulan, Mojoagung, Mojokerto pada pukul 08.20 WIB. Ipda Rofik KBO Lantas Polres Mojokerto mengatakan, dari pemeriksaan di lapangan, bus tak berpenumpang yang tengah melaju dari arah Surabaya itu tiba-tiba selip hingga naik trotoar saat akan memasuki garasi. Selama evakuasi, sistem contraflow sempat diberlakukan dan membuat arus lalu lintas mengalami kepadatan meski tidak lama. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
29o
Kurs