Kamis, 18 April 2024

MUI Ajak Umat Islam Isi Ramadan dengan Berbagai Kebaikan

Laporan oleh Magang Suara Surabaya
Bagikan
Anwar Iskandar Ketua Umum MU Anwar Iskandar Ketua Umum MUI dalam Tarhib Ramadhan. Foto: HO-MUI.

Anwar Iskandar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak umat Islam memanfaatkan dengan baik bulan Ramadan untuk beribadah, baik wajib maupun sunnah, serta mengisi dengan berbagai kebaikan.

“Allah telah menjanjikan maghfirah, rahmat, berbagai kenikmatan yang akan diberikan pada umat Islam yang melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah di bulan Ramadan,” kata Anwar, dilansir Antara, Sabtu (2/3/2024).

Ia mengatakan hal itu saat kegiatan Tarhib Ramadan digelar oleh Komisi Dakwah MUI sekaligus doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.

“Umat Islam patut bersyukur kepada Sang Pencipta karena diberikan kesehatan dan kesempatan untuk beribadah,” katanya.

Selain itu, Anwar juga menyebut bulan Ramadan sebagai bulan ampunan merupakan cara Allah SWT membersihkan umat Islam dari dosa-dosa dan kesalahan.

Menurutnya, setiap manusia tidak terlepas dari dosa.

Akan tetapi, kata Kiai Anwar, sebesar apapun dosa yang dilakukan seorang umat, apabila menunaikan ibadah Ramadan seperti puasa dengan ikhlas dan ridha karena Allah SWT, maka Allah akan memberikan ampunan.

“Begitu selesai Idul Fitri, bersih lagi. Ini namanya bentuk rahmat dan kasih sayang Allah kepada kita semua. Mudah-mudahan kita semua nanti dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan ikhlas,” kata Anwar.

Melalui Tarhib Ramadan ini, katanya, MUI mengajak kepada seluruh umat Islam untuk mengisi Ramadan dengan kebaikan-kebaikan.

“Insyaallah bukan Ramadan yang akan datang diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah-ibadah yang ada di bulan Ramadan baik wajib maupun sunnah,” ucapnya. (ant/sya/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs