Minggu, 28 April 2024

Otorita IKN Beri Kesempatan ASN Work From IKN

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Proyeksi pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto: Antara

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan program “Work From IKN” memberikan pengenalan serta pengalaman kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk merasakan bekerja langsung dari IKN Nusantara.

“Tujuan dari Program Work From IKN adalah untuk memberikan pengenalan serta pengalaman kepada para ASN untuk merasakan bekerja dari IKN secara langsung,” ujar Troy Pantouw Juru Bicara OIKN dilansir Antara pada Rabu (7/2/2024).

Troy menambahkan, program itu merupakan kesempatan bagi Otorita Ibu Kota Nusantara untuk meningkatkan kerja sama dengan kementerian atau lembaga lainnya.

Dia mengungkapkan, sejauh ini respons dari ASN yang sudah menjalani program “Work From IKN” cukup positif. Mereka dapat menyaksikan secara langsung perkembangan pembangunan IKN Nusantara.

Selain itu, program tersebut dapat menjadi salah satu cara bagi mereka untuk beradaptasi dan menyiapkan diri kalau nantinya jadi pindah.

“Work From IKN” diinisiasi untuk memberikan gambaran kepada para ASN yang akan pindah ke IKN Nusantara terkait suasana dan progres pembangunan dengan merasakan dan melihatnya secara langsung.

Dhony Rahajoe Wakil Kepala Otorita IKN menambahkan, dalam membangun sebuah kota tidak hanya bangunan fisiknya saja yang dibangun, melainkan juga ekosistem dan kebahagiaan penghuninya, terutama ASN sebagai masyarakat yang akan pindah pertama kali ke Nusantara.

Kegiatan itu akan menjadi kegiatan rutin yang diadakan Otorita IKN supaya lebih banyak lagi ASN dari berbagai kementerian dan lembaga yang bisa merasakan atmosfer bekerja di Nusantara sekaligus menyaksikan langsung progres pembangunannya. (ant/ike/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs