Selasa, 7 Mei 2024

Paus Fransiskus Akan Berkunjung ke Indonesia pada 3 September

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Paus Fransiskus. Foto: Antara/Reuters

Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama (Menag) RI memastikan Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3 September 2024.

Menag menegaskan pemerintah sudah mendapatkan surat pemberitahuan dari otoritas Vatikan, terkait rencana kedatangan Paus Fransiskus itu.

“Berdasarkan surat dari Vatikan yang diterima pemerintah Indonesia, Paus Fransiskus akan hadir pada 3 September 2024. Ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia,” ujar Yaqut di Rembang, Sabtu (30/3/2024) dikutip laman resmi Kemenag.

Kedatangan pemimpin tertinggi umat Katolik ini menurut Menag, sudah dinantikan oleh Joko Widodo Presiden. “Pada Juni 2022, saya mengantar surat undangan dari Jokowi Presiden kepada Paus Fransiskus,” ungkap Gus Men, panggilan akrabnya.

“Alhamdulillah, setelah hampir dua tahun menunggu, Paus Fransiskus akhirnya dapat hadir di Indonesia. Ini saya kira menjadi kado istimewa juga bagi umat Katolik khususnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia berharap, dalam kunjungannya nanti Paus Fransiskus bisa menyaksikan secara langsung keragaman dan persaudaraan antarumat beragama yang tumbuh di tengah masyarakat Indonesia.

“Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kita berharap Paus Fransiskus dapat melihat keberagaman ini di Indonesia,” tandasnya. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
33o
Kurs