Kamis, 20 Juni 2024

Pencarian Warga Taiwan yang Hilang di Kepulauan Seribu Berlanjut Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Evakuasi KM Parikudus yang terbalik di perairan Kepulauan Seribu pada Senin (11/3/2024). Foto: Humas Polres Kepulauan Seribu

Pencarian seorang warga negara Taiwan yang hilang saat kapal pembawa puluhan penumpang terbalik di Kepulauan Seribu, akan dilanjutkan pada Selasa (12/3/2024) hari ini.

Seorang warga Taiwan bernama Shi Yi dinyatakan hilang saat kapal KM Parikudus terbali di Kepulauan Seribu pada Senin (11/3/2024) sore.

“Kami hentikan pencarian akibat ombak yang semakin tinggi dan dilanjutkan Selasa pagi,” kata Agung Priambodo Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta dilansir Antara pada Senin tengah malam.

Ia mengatakan, pencarian akan dimulai pada Selasa pukul 06.00 WIB di Dermaga Basarnas Pluit, Jakarta Utara, bersama tim gabungan

Basarnas menyatakan bahwa total penumpang kapal KM Parikudus yang terbalik di Pulau Rambut Kepulauan Seribu pada Senin sore sebanyak 35 orang.

“Ada satu orang yang tidak masuk manifest penumpang dan dia selamat,” kata Agung Priambodo.

Ia menjelaskan 35 orang tersebut terdiri atas 32 penumpang ditambah tiga anak buah kapal yang menyeberang dari Asha Resort Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan menuju Pantai Mutiara Jakarta Utara.

“Satu korban masih hilang, sementara sebanyak 31 penumpang ditambah tiga anak buah kapal sudah dievakuasi,” kata Agung Priambodo. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 20 Juni 2024
27o
Kurs