Rabu, 17 Juli 2024

PLN Terjunkan Pasukan Elite untuk Sukseskan Piala AFF U-19 di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) saat melakukan monitor terhadap seluruh kondisi peralatan pendukung penyaluran listrik. Foto: PLN UIT-JBM

Jelang bergulirnya event internasional sepak bola Piala AFF U-19, PLN menggencarkan monitor terhadap seluruh kondisi peralatan pendukung penyaluran listrik.

Amiruddin General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) mengatakan, pemeliharaan dilakukan untuk memastikan sistem transmisi andal menyalurkan kebutuhan pelanggan di wilayah Surabaya, khususnya untuk kebutuhan Piala AFF-U19.

“Untuk kesiapan suplai kelistrikan jelang event Piala AFF U-19, pemeliharaan dilakukan untuk memastikan kebutuhan listrik di wilayah Surabaya dan sekitarnya aman, menjaga keandalan dan mempertahankan kontinuitas penyaluran jaringan transmisi, terutama yang menyuplai Stadion dan titik-titik lokasi pendukung berlangsungnya gelaran event Piala AFF U-19 yang akan dilaksanakan pada pertengahan Juli mendatang,” katanya, pada Rabu (10/7/2024).

Tim PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) saat melakukan monitor terhadap seluruh kondisi peralatan pendukung penyaluran listrik, khususnya untuk kebutuhan Piala AFF-U19. Foto: PLN UIT-JBM

Amiruddin membeberkan progres, bahwa pekerjaan penggantian isolator korosi pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Darmogrande – Waru berhasil dilaksanakan tanpa padam.

“SUTT 150kV Darrmogrande – Waru berada pada sub sistem Krian dan menyalurkan kebutuhan listrik untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) kemarin selesai mengganti 33 keping isolator korosi pada tower 28 yang berada di area Jalan Tol Surabaya – Mojokerto dalam keadaan sistem tetap online”, tuturnya.

Untuk setiap pemeliharaan, pihaknya memastikan akan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait, untuk memastikan hasil kerja yang maksimal.

“Izin pekerjaan sudah dikoordinasikan sebelumnya dengan PT Jasa Marga (Surabaya – Mojokerto) yang memberikan izin akses masuk lokasi tower termasuk memberikan fasilitas pengamanan terhadap lalu lintas di area Jalan Tol Surabaya – Mojokerto,” pungkasnya.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs