Senin, 29 April 2024

Prabowo Resmikan 15 Titik Eksplorasi Air di Madura, Penerima Manfaat Capai 3.554 KK

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Prabowo Subianto Menhan waktu meresmikan bantuan air bersih di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Patereman Modung, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Foto: Kementerian Pertahanan

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) menyerahkan bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber air bersih di wilayah kering Kabupaten Bangkalan di Pulau Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Total penerima manfaat dari 15 titik eksplorasi air ini berjumlah 3.554 KK yang totalnya 14.500 orang ditambah dengan 31.00 santri dan santriwati.

Dalam amanatnya, Prabowo bersama semua pihak terus berupaya untuk membantu setiap desa yang kekurangan air. Menhan itu berharap, program bantuan air bersih ini terus dilanjutkan ke desa-desa yang masih membutuhkan.

“Kita akan terus berupaya sekeras tenaga untuk membantu setiap desa yang kekurangan air bersih,” ujar Prabowo saat penyerahan bantuan di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Patereman Modung, Bangkalan, Jawa Timur.

Salah satu upaya yang dilakukan Prabowo dalam melanjutkan program air bersih ini adalah menyiapkan Program Studi Ilmu Air di Universitas Pertahanan (Unhan).

“Saya sudah instruksikan kepada Rektor Unhan, dan rektor sudah punya satuan tugas air. dan telah ada prodi khusus ilmu air. Saya kira yang pertama di Indonesia. Hidrologi,” ucap Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo telah meresmikan 12 sumur bor yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, pada 26 November 2023.

Setelah meresmikan sumur bor tersebut, Prabowo berpesan supaya alat sumur bor ini dirawat agar kebutuhan air bagi 10 ribu jiwa di Pamekasan terpenuhi.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs