Selasa, 18 Juni 2024

PSI Sebut Belum Ada Arahan dari Pusat Terkait Bacawali Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi - Shobiqin Plt Ketua DPD PSI Kota Surabaya (tengah) saat mengumumkan pembukaan pendaftaran cawali dan cawawali, Senin (13/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya menyebut belum ada arahan nama bakal calon wali kota dari pusat.

Shobikin Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PSI Kota Surabaya menyebut, sejak pendaftaran bacawali dibuka Senin (13/5/2024) hingga kini belum ada arahan pusat soal nama tertentu.

“Belum ada mengarah ke siapa. Belum ada arahan. Termasuk apakah ke Armuji, Eri, atau ke Bayu (Airlangga) atau Aan Rochayanto. Sementara ini belum ada arahan, kata DPP tenang saja dulu, kondisi masih sangat dinamis, konstalasi masih terus berubah,” bebernya ketika dihubungi suarasurabaya.ne pada Senin (27/5/2024).

Ia mengatakan bahwa penjaringan masih terus berjalan. Termasuk sosialisasi untuk mendapat sosok yang tepat.

“Antikorupsi dan antiintoleransi dan tentu dicintai masyarakat Surabaya dan diharapkan sesuai ikon PSI muda progresif gitu,” katanya lagi.

Ia mengungkapkan bahwa hingga hari ini sudah ada dua pendaftar untuk Pilkada Surabaya. Satu pendaftar adalah kader internal dan satu lagi eksternal.

Total yang sudah mengambil formulir lima, tapi baru dua formulir dikembalikan. Sementara itu, Eri Cahyadi dan Armuji pasangan petahana direncanakan akan mengembalikan formulir dalam waktu dekat.

“(Dalam) satu atau dua hari ini,” tambahnya lagi.

Ia memastikan tak ada perlakuan khusus bagi calon manapun, semua punya hak berkontestasi melalui PSI. “Pendaftaran masih sampai 26 Juli,” tandasnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs