Sabtu, 4 Mei 2024

Ribuan Masyarakat Padati Launching Ramadan Genzi dan Gebyar Selawat di Masjid Al Akbar Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim saat memberi sambutan dalam acara Launching Ramadan Genzi Antusias Tinggi, Ribuan Masyarakat Padati Launching Ramadan Genzi di Masjid Al Akbar Surabaya. Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Launching program Ramadan Generasi Z Islam (Genzi) di Masjid Al Akbar Surabaya dipenuhi masyarakat, terutama para pemuda, Minggu (10/3/2024).

Acara launching Genzi ini juga dihadiri Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim dan Khofifah Indar Parawansa, pembukaan acara ini menampilkan salawat dan lagu Yalal Waton.

Masyarakat yang memenuhi Masjid Al Akbar juga membentangkan bendera besar bergambar para tokoh ulama Nahdlatul Ulama (NU) guna memeriahkan acara malam ini.

Ribuan masyarakat yang memadati acara Launching Ramadan Genzi di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (10/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net

Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur (Jatim) dalam sambutannya menjelaskan, program Genzi ini sangat bagus terutama untuk generasi Z yang akan meneruskan masa depan.

“Acara ini cukup bagus, karena bisa mengasah para gen Z untuk persiapan di masa yang akan datang,” ucapnya saat membuka acara tersebut.

Setelah memeberi sambutan, Adhy membuka program Genzi dengan memukul rebana bersama. Dilanjutkan dengan lantunan selawat.

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah mengatakan jika bulan Ramadan merupakan bulan yang suci dan penuh barokah. Dia juga berharap kita menjaga keharmonisan meski ada perbedaan dimulainya puasa.

“Ramadan bulan yang suci dan berkah. Meski ada yang sudah tarawih malam ini itu juga bagus, yang penting tetap rukun,” katanya.

Sekadar diketauhi, program Ramadan Genzi ini merupakan rangkaian perlombaan yang fokus menyasar Generasi Z. Alasan progam ini kembali digelar karena tahun kemarin jemaah masjid didominasi para remaja yang sangat antusias dengan adanya program yang sama.

Kegiatan progam Ramadan Genzi mulai dari lomba pemilihan da’i cilik, potong rambut gratis, serta tablig akbar yang akan dilakukan selama bulan Ramadan tahun ini.

Tidak hanya itu, Ramadan Genzi akan menyiapkan takjil dan buka bersama gratis yang terbuka untuk umum. Selain itu, juga akan ada undian voucher berhadiah sepeda motor yang akan dilakukan malam 27 Ramadan. (man/ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs