Minggu, 5 Mei 2024

RSUD Sidoarjo Resmi Berubah Nama Jadi RSUD Raden Tumenggung Notopuro

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gedung baru RSUD Raden Tumenggung (R.T.) Notopuro di Sidoarjo. Foto: Istimewa

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo pada, Jumat (8/3/2024), resmi berubah nama menjadi RSUD Raden Tumenggung (R.T.) Notopuro dengan slogan “Profesional dan Peduli”.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo dalam peresmian pergantian nama itu mengatakan, perubahan dilakukan sebagai bentuk revitalisasi dan komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Apa yang kita lakukan bersama saat ini membuktikan komitmennya untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo” kata Gus Muhdlor sapaan akrabnya di Alun-Alun Sidoarjo, Jumat (8/3/2024).

Dia menyampaikan jika nama baru RSUD tersebut diambil dari nama bupati pertama Kabupaten Sidoarjo yang bergelar Cokronegoro I.

“Beliau adalah sosok yang sangat dekat kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo dan merupakan salah satu tonggak sejarah Kabupaten Sidoarjo dan memiliki historis yang kental,” ujarnya.

Nama R.T. Notopuro, kata dia, mempunyai arti sigap dalam menjalankan perintah istana maupun kerajaan. Selain itu, nama tersebut juga sebagai refleksi bagi RSUD Sidoarjo untuk sigap dan siap menata atau menjalankan tugasnya dalam mengabdi kepada masyarakat Sidoarjo.

Ia pun berharap semoga branding baru ini menjadi pelecut awal serta memberikan semangat baru, dan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Sidoarjo.

“Saya titip dengan sudah bergantinya RSUD menjadi rumah sakit tipe A, dan memiliki nama, logo, dan tagline baru, akan membawa ruh baru yang lebih baik terutama untuk pelayanan terhadap masyarakat luas,” tuturnya.

Diketahui, RSUD Sidoarjo telah meraih banyak penghargaan istimewa yang membanggakan bagi Kabupaten Sidoarjo. Seperti pada tanggal 26 Oktober 2023, RSUD Sidoarjo telah ditetapkan menjadi rumah sakit type A pertama di Indonesia milik kabupaten/kota.

Sementara dr. Syamsu Rahmadi Plt. Direktur RSUD R.T. Notopuro menyampaikan pihaknya terus berproses untuk peningkatan baik dari sisi SDM, sarpras maupun pelayanan

“Kami berusaha mencari pembeda yang bisa menyemangati terus memperbaiki layanan yang ada di rumah sakit Sidoarjo berkaitan dengan prinsip ini, masukkan dari masyarakat tokoh-tokoh masyarakat serta dewan pengawas,” paparnya. (ike/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs