Senin, 6 Mei 2024

Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal Berlangsung Khidmat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dan Ma'ruf Amin berada di barisan depan Salat Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024), di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Foto: Farid suarasurabaya.net

Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (10/4/2024), berlangsung lancar dan khidmat.

Lebih dari 250 ribu orang hadir memenuhi masjid dan halaman parkir yang ada di sekeliling lokasi.

Joko Widodo Presiden bersama Iriana Ibu Negara, dan Ma’ruf Amin Wakil Presiden beserta Ibu Wury istrinya ikut Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal.

Hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama, dan Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan.

Kemudian, ada juga beberapa orang kepala lembaga seperti Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan, dan Rahmat Bagja Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Tepat pukul 07.00 WIB, Salat Idulfitri yang dipimpin Ahmad Husni Ismail Imam Harian Masjid Istiqlal dimulai.

Sesudah salat, KH Abdul A’la Basyir Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) selaku khotib menyampaikan khotbah.

Tema khotbah Idulfitri di Masjid Istiqlal tahun ini, Memperkuat Kebersamaan dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Selepas itu, Jokowi Presiden dan Ma’ruf Amin Wakil Presiden bergeser dari Masjid Istiqlal menuju Istana Kepresidenan Jakarta.

Rencananya, Presiden dan Wakil Presiden menggelar griya (open house), di Istana Negara, mulai pukul 09.00 WIB.

Masyarakat dari berbagai kalangan dan pejabat negara berkesempatan silaturahmi dengan Presiden dan Wakil Presiden di akhir masa jabatan 2019-2024.(rid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs