Minggu, 28 April 2024

Sekjen PBB: Kami Tidak Memiliki Kekuatan Hentikan Perang di Gaza

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Antonio Guterres Sekjen PBB menyatakan pihaknya tak memiliki kekuatan untuk menghentikan perang di Gaza. Foto: AFP

Antonio Guterres Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengaku pihaknya tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan perang rezim Israel di Gaza.

“Anda tidak bisa melihat begitu banyak orang terbunuh. Anda tidak dapat melihat terlalu banyak penderitaan tanpa perasaan frustrasi yang mendalam. Kami tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan (perang di Gaza), saya mengimbau mereka yang berkuasa untuk melakukannya,” kata Guterres saat konferensi pers di El Arish Mesir, Sabtu (23/3/2024) waktu setempat.

Dilansir Antara pada Minggu (24/3/2024), Sekjen PBB mengunjungi penyeberangan Rafah, antara Gaza dan Mesir, sebagai bagian dari perjalanan solidaritas tahunannya ke negara-negara muslim selama Ramadan.

Disebutkan pula bahwa perjalanannya tahun ini bertujuan untuk menyoroti penderitaan rakyat Palestina di Gaza.

Pada kesempatan itu, Guterres juga berbicara soal bantuan kemanusiaan yang ditimbun di sisi perbatasan Mesir dengan Gaza ketika rezim Israel terus melarang masuk bantuan tersebut ke Gaza.

“Lebih dari tragis. Ini adalah sebuah penghinaan moral,” katanya seraya menyerukan kembali perang dihentikan dan memperingatkan bahwa serangan lebih lanjut akan memperburuk keadaan. (ant/azw/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs