Senin, 20 Mei 2024

Seribuan Jemaat Ikuti Misa Kenaikan Yesus Kristus 2024 di Gereja Kristus Raja Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Seribuan jemaat khidmat menjalankan ibadah Misa Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya, Kamis (9/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net Seribuan jemaat khidmat menjalankan ibadah Misa Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya, Kamis (9/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Seribuan jemaat mengikuti ibadah Misa Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katolik Kristus Raja Jalan Residen Sudirman Surabaya, Kamis (9/5/2024).

Habel Melki Makarius, Romo gereja menyebut, antusias jemaat pagi ini luar biasa.

“Perayaan misa hari ini buat Katolik, khususnya di Kristus Raja seperti biasa, dari segi jadwal tidak mengubah hari Minggu. Antusias umat luar biasa. Hari raya umat harus diwajibkan ikut misa,” beber Romo Habel usai memimpin misa, Kamis (9/5/2024).

Habel Melki Makarius, Romo Gereja Katolik Kristus Raja saat ditemui usai memimpin ibadah Misa Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (9/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net
Habel Melki Makarius, Romo Gereja Katolik Kristus Raja saat ditemui usai memimpin ibadah Misa Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (9/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pantauan suarasurabaya.net misa yang dimulai pukul 09.00 WIB terisi penuh jemaat dari kursi depan hingga paling belakang.

“Jam 09.00 WIB ada 1.000 jemaat gereja full, kapasitas 1.000 penuh,” katanya lagi.

Total ada enam jadwal perayaan misa di Gereja Kristus Raja, terbagi jadi satu kali kemarin pukul 17.00 WIB, dan lima kali hari ini.

“Yang banyak hari ini, masih ada dua kali misa lagi nanti sore dan malam. Kemarin 1.000 juga (jemaat yang hadir),” paparnya.

Suasana misa kenaikan Isa Almasih di Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya, Kamis (9/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net
Suasana misa kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya, Kamis (9/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Habel berharap, Misa Kenaikan Yesus Kristus bisa membuat umat melanjutkan kehidupan lebih baik, terutama dalam bermasyarakat.

“Di tengah lingkungan kerja, keluarga atau di mana saja. Apa yang baik dari iman kita, ajaran kita soal cinta kasih, soal menghargai, soal menghidupi, keberanian, keteguhan,” tutur Habel lagi.

Terakhir, ia juga berpesan ke seluruh umat Katolik, momen Kenaikan Yesus Kristus ke surga, harus jadi perenungan bersama.

“Pesannya bagaimana melanjutkan karya-karya baik, hal-hal baik yang telah dipesankan oleh Yesus dalam kehidupan sehari-hari. Kasih tidak hanya wacana tapi dalam tindakan konkret,” tandasnya. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs